home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Pembelaan JYP Entertainment Soal Kontroversi Kewarganegaraan Tzuyu TWICE

Jumat, 15 Januari 2016 12:08 by citra09 | 4569 hits
Ini Pembelaan JYP Entertainment Soal Kontroversi Kewarganegaraan Tzuyu TWICE
Image source: High Cut

DREAMERS.ID - Kontroversi mengenai status kewarganegaraan yang melibatkan member girl group TWICE, Tzuyu sepertinya semakin memanas. Seperti yang diketahui, kontroversi ini bermula saat JYP Entertainment tak menuliskan Cina, melainkan Taiwan pada status kewarganegaraan Tzuyu di profil TWICE, yang berujung pada kritikan dari netizen Cina.

Para netizen Cina menganggap bahwa Tzuyu mendukung terpisahnya Taiwan dari daratan Cina, yang kini memang tengah menjadi perdebatan hangat di politik Tiongkok. Terlebih lagi, Tzuyu sebelumnya diketahui memegang bendera Korea dan Taiwan untuk menunjukkan status kewarganegaraannya dalam program MBC ‘My Little Television’.

Kontroversi ini pun akhirnya membuat JYP memutuskan untuk menunda segala aktivitas Tzuyu dan TWICE di Cina untuk sementara waktu. Melalui akun Weibo resminya, JYP juga merilis pernyataan terkait kontroversi yang menimpa maknae TWICE tersebut.

“Termasuk Tzuyu, JYP Entertainment tidak pernah membuat pernyataan atau tindakan apapun terkait dengan politik di Cina. Tzuyu adalah seorang gadis yang masih berusia 16 tahun. Dengan umur dan pengalamannya, ia bukanlah seseorang yang bertindak dengan sebuah motif politik,” tulis JYP dalam pernyataannya.

Baca juga: JYP Entertainment Ambil Tindakan Hukum Perihal Pencemaran Nama Baik Artisnya

 Pihaknya melanjutkan, “Karena kontroversi ini, pekerjaan sehari-hari JYP di Cina menjadi terpengaruh, yang membuat rekan kami yang sudah kami ajak kerja sama merasa tidak nyaman. Melihat situasi ini, hingga kontroversinya mereda, JYP Entertainment telah membuat keputusan akan menunda seluruh kegiatan Tzuyu di Cina.”  

Kontroversi ini juga semakin hangat diperbincangkan saat penyanyi asal Taiwan yang menentang keluarnya Taiwan dari daratan Cina, yaitu Huang An mengkritik tindakan yang dilakukan Tzuyu di program MBC tersebut.

Semoga masalah ini segera selesai ya..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)