SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Pembelaan JYP Entertainment Soal Kontroversi Kewarganegaraan Tzuyu TWICE

Jumat, 15 Januari 2016 12:08 by citra09 | 4323 hits
Ini Pembelaan JYP Entertainment Soal Kontroversi Kewarganegaraan Tzuyu TWICE
Image source: High Cut

DREAMERS.ID - Kontroversi mengenai status kewarganegaraan yang melibatkan member girl group TWICE, Tzuyu sepertinya semakin memanas. Seperti yang diketahui, kontroversi ini bermula saat JYP Entertainment tak menuliskan Cina, melainkan Taiwan pada status kewarganegaraan Tzuyu di profil TWICE, yang berujung pada kritikan dari netizen Cina.

Para netizen Cina menganggap bahwa Tzuyu mendukung terpisahnya Taiwan dari daratan Cina, yang kini memang tengah menjadi perdebatan hangat di politik Tiongkok. Terlebih lagi, Tzuyu sebelumnya diketahui memegang bendera Korea dan Taiwan untuk menunjukkan status kewarganegaraannya dalam program MBC ‘My Little Television’.

Kontroversi ini pun akhirnya membuat JYP memutuskan untuk menunda segala aktivitas Tzuyu dan TWICE di Cina untuk sementara waktu. Melalui akun Weibo resminya, JYP juga merilis pernyataan terkait kontroversi yang menimpa maknae TWICE tersebut.

“Termasuk Tzuyu, JYP Entertainment tidak pernah membuat pernyataan atau tindakan apapun terkait dengan politik di Cina. Tzuyu adalah seorang gadis yang masih berusia 16 tahun. Dengan umur dan pengalamannya, ia bukanlah seseorang yang bertindak dengan sebuah motif politik,” tulis JYP dalam pernyataannya.

Baca juga: 2PM Hiatus Hingga Skandal Park Jin Young, Bagaimana Performa JYP Ent di Kuartal Awal 2018?

 Pihaknya melanjutkan, “Karena kontroversi ini, pekerjaan sehari-hari JYP di Cina menjadi terpengaruh, yang membuat rekan kami yang sudah kami ajak kerja sama merasa tidak nyaman. Melihat situasi ini, hingga kontroversinya mereda, JYP Entertainment telah membuat keputusan akan menunda seluruh kegiatan Tzuyu di Cina.”  

Kontroversi ini juga semakin hangat diperbincangkan saat penyanyi asal Taiwan yang menentang keluarnya Taiwan dari daratan Cina, yaitu Huang An mengkritik tindakan yang dilakukan Tzuyu di program MBC tersebut.

Semoga masalah ini segera selesai ya..

(ctr)

  • HOT !
    Meski terhitung sebagai salah satu acara anyar, namun ‘Idol Room’ memang langsung berhasil menarik pehatian penggemar variety show Korea. Tanya hanya karena menghadirkan konsep yang kocak serta dipandu duo mc kocak, acara ini juga berhasil menarik perhatian karena berhasil menggaet grup grup idola populer....
  • HOT !
     Sudah tidak diragukan lagi nama besar grup idola K Pop menjadi salah satu faktor yang bisa mendongkrak rating suatu program. Hal tersebut baru saja terjadi pada program variety travel tvN 'Salty Tour' yang mengundang Chanyeol EXO....
  • HOT !
    Kang Seungyoon WINNER mengungkapkan suatu hal yang cukup mengejutkan saat tampil sebagai bintang tamu di program talk show tvN ‘Secret Garden’. Dalam episode yang tayang 27 Mei itu, ia mengaku sengaja mencari komentar kebencian tentang dirinya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)