SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Paksa Tzuyu Minta Maaf, JYP Entertainment Dituntut Para Figur Penting Taiwan!

Rabu, 20 Januari 2016 09:02 by citra09 | 2440 hits
Dianggap Paksa Tzuyu Minta Maaf, JYP Entertainment Dituntut Para Figur Penting Taiwan!
Image source: OSEN

DREAMERS.ID - Kontroversi kewarganegaraan yang melibatkan member TWICE, Tzuyu sepertinya belum akan berakhir. Meski Tzuyu akhirnya telah meminta maaf lewat sebuah video, namun nyatanya video permintaan maaf Tzuyu tersebutlah yang justru menimbulkan masalah baru.

Setelah sekelompok hacker ‘menyerang’ situs resmi JYP sebagai bentuk pembelaan terhadap Tzuyu, kini giliran para figur penting lainnya di Taiwan yang juga menunjukkan pembelaannya untuk maknae TWICE tersebut, termasuk pengacara hak asasi manusia, Wang Kefu dan MC kondang, Hu Zhongxin.

Para figur penting Taiwan ini menuduh JYP Entertainment telah memaksa Tzuyu untuk meminta maaf. Meski pihak JYP telah membantah tuduhan tersebut, namun berdasarkan laporan media setempat pada 19 Januari, para tokoh penting ini telah mengajukan gugatan melawan JYP di kepolisian Taipei pada 18 Januari lalu.

Berdasarkan laporan Yonhap News, beberapa pakar hukum di Taiwan sebenarnya merasa ragu bahwa gugatan ini akan membawa hasil yang signifikan, mengingat ‘paksaan’ bukanlah pelanggaran yang serius, dan jika dikatakan sebagai ‘urusan’ internasional, maka Taiwan tak memiliki hak untuk mengadili pelanggaran tersebut.

Pusat Multikultural Korea (CMCK) juga mengugkap bahwa pihaknya akan melaporkan situasi ini ke komisi Hak Asasi Manusia di Korea untuk meminta investigasi. “Ada laporan sebuah paksaan, maka kami akan melaporkan JYP dan Park Jin Young ke kepolisian untuk dilakukan sebuah tindakan,” ungkap pihak CMCK, dikutip Soompi.

Baca juga: Member TWICE dan 2PM Ini Beberkan Perlakuan Sangat Berbeda yang Didapat dari Bos JYP!

Gugatan yang sama ternyata juga menghampiri Huang An, seorang penyanyi Taiwan yang mengklaim bahwa Tzuyu telah mendukung kebebasan Taiwan sebagai negara independen dari daratan Cina. Saat itu, Huang An diketahui ‘memanaskan’ kontroversi tersebut dengan cara mengungkit tindakan Tzuyu yang mengangkat bendera Taiwan di program MBC ‘My Little Television’.

“Huang An, tanpa alasan dan dengan cara yang memaksa dan tak sesuai hukum, memaksa Tzuyu untuk minta maaf dan membuatnya merasa bersalah,” ungkap Wang Kefu.

Bagaimana menurutmu, Dreamers?

(Ctr)

Artikel terkait:
Makin 'Panas', Ini 8 Fakta di Balik Kontroversi Kewarganegaraan Tzuyu TWICE

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, seorang gadis cilik bernama Marion Kelly sempat menjadi perbincangan hangat setelah tanpa sengaja masuk ke ruang kerja ayahnya, Profesor Robert E. Kelly saat melakukan video call bersama BBC....
  • HOT !
    Setelah buka bukaan soal alasannya meninggalkan WINNER, Nam Taehyun juga berbagi perasaan saat dirinya juga harus meninggalkan YG Entertainment, agensi di mana ia sudah melakukan pelatihan selama bertahun tahun hingga akhirnya dapat debut sebagai member WINNER....
  • HOT !
    Konser Ariana Grande yang digelar di Manchester, Inggris, pada Senin (22/5) malam berakhir tragis. Serangan bom bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pria bernama Salman Abedi atau Salman Ramadan Abed‚Äči menutup gelaran konser 'Dangerous Woman' milik Ariana. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)