SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Paling Banyak dari Album dan Konser, Intip Total Kekayaan yang Dimiliki Member Big Bang

Rabu, 20 Januari 2016 12:02 by citra09 | 3521 hits
Paling Banyak dari Album dan Konser, Intip Total Kekayaan yang Dimiliki Member Big Bang
Image source: OSEN

DREAMERS.ID - Dari sekian banyak bintang besar di Korea bahkan di Asia, boy group papan atas, Big Bang tentu masuk di dalamnya. Semakin sukses berkarir sejak debut di 2006 silam, tak heran jika grup asuhan YG Entertainment memiliki pundi-pundi yang bernilai fantastis.

Berdasarkan analisa yang dilakukan Korean corporation Herald Media, jika digabungkan, nilai kekayaan yang dimiliki lima member Big Bang, yaitu G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri dilaporkan mencapai 40 miliar won atau $33 juta dollar atau sekitar Rp 460 miliar!

Laporan tersebut menyebutkan bahwa di antara kelima member Big Bang, G-Dragon lah yang memiliki nilai pundi-pundi paling banyak, yaitu mencapai 12.34 juta dollar atau sekitar Rp 170 miliar. Total asset yang dimiliki sang leader ini dibagi menjadi berbagai kategori, dengan 8.23 juta dollar atau sekitar Rp 114 miliar yang diraih dari aktivitas grup dan solo, konser, dan lainnya.

Sisanya asset yang dimilikinya dibagi antara properti, seperti real estate yang dimilikinya dan royaltinya sebagai produser lewat berbagai lagu yang telah diciptakannya. Hanya di tahun 2013 saja, G-Dragon meraup pendapatan mencapai 658,500 dollar atau sekitar Rp 9,2 miliar dari royalti lagu yang telah diciptakannya.


Image source: Herald Pop

Sementara empat member lainnya, yaitu T.O.P, Daesung, Taeyang, dan Seungri memiliki total kekayaan yang apabila digabungkan mencapai 25 milliar won atau sekitar Rp 284 miliar. Selain lewat karir bermusiknya, para member Big Bang juga meraih keuntungan lewat bisnis pribadi yang dikelolanya, seperti Seungri yang diketahui memiliki akademi dance yang tersebar di lima lokasi berbeda.

Baca juga: Pendapatan YG Entertainment Turun Usai BIGBANG Resmi Hiatus

Keuntungan yang dimiliki T.O.P diperkirakan mencapai 5 milliar won atau sekitar Rp 57 miliar, yang diraih lewat kegiatan bermusik, bermain film, dan sebagai bintang iklan. Dari sekian banyak penghasilan Big Bang, pendapatan terbesar diraih dari hasil penjualan single album MADE tahun lalu yang mencapai 12 milliar won atau sekitar Rp 136 miliar.

Sementara itu, konser MADE Big Bang yang digelar di berbagai negara di dunia ini berhasil mengumpulkan uang sebesar 140 miliar won atau sekitar Rp 1,6 triliun. Berdasarkan sumber di industri musik, YG Entertainment membagi keuntungannya dengan sang artis sebesar 30:70 untuk penjualan musik.

Daebak!

(ctr)

  • HOT !
    Kabar duka datang dari keluarga mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini kehilangan sang menantu, Adara Taista yang dikabarkan meninggal dunia di Tokyo, Jepang....
  • HOT !
    Member termuda alias maknae BTS, Jungkook baru baru ini membuat fans antusias dengan pernyataannya yang mengatakan bahwa ia akan menjadi member di grup selanjutnya yang membuat mixtape!...
  • HOT !
     Isu pelecehan seksual di Korea Selatan kembali memanas lantaran baru baru ini ada Youtuber cantik yang menjadi salah satu korban. Mendengar hal ini, publik semakin geram tak terkecuali Suzy....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)