SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Dicap Rasis, Peraih Oscar dan Istri Will Smith Ancam Boikot Gelaran ‘The Academy Awards’

Kamis, 21 Januari 2016 17:02 by reinasoebisono | 2104 hits
Kembali Dicap Rasis, Peraih Oscar dan Istri Will Smith Ancam Boikot Gelaran ‘The Academy Awards’
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Isu rasisme kembali memanas di dunia perfilman dunia menyusul perilisan daftar nominasi piala Oscar 2016. Gelaran paling bergengsi, The Academy Awards ke-88 membuat beberapa aktor dan aktris kulit hitam angkat bicara.

Sama seperti tahun lalu, tidak ada satupun aktor atau aktris berkulit hitam yang masuk nominasi Oscars tahun ini. Peraih Oscar kategori Aktris Pendukung Terbaik tahun 2014, Lupita Nyong’o mengungkapkan rasa kecewanya dan menyatakan jika ia bersama para sahabat yang menginginkan perubahan.

“Aku kecewa dengan minimnya perbedaan dalam nominasi Academy Awards tahun ini. Hal ini membuatku tanpa sadar berprasangka dan mempertanyakan di mana kehormatan budaya kita,” tulis Lupita di akun Instagramnya.


Lupita Nyong'o dan Jada Pinkett Smith (popsugar, vogue)

Senada dengan Lupita, aktris yang juga istri dari Will Smith, Jada Pinkett Smith mengkonfirmasi ketidakhadirannya di gelaran Oscar dan mengancam akan memboikot acara yang dianggap rasis tersebut. Ibu dari Jaden Smith itu menantikan perubahan di Oscar-Oscar selanjutnya.

Banyak yang mempertanyakan keputusan The Academy dalam penilaiannya tahun ini dan berasumsi sudah cukup menghadirkan MC berkulit hitam, Chris Rock untuk menunjukkan perbedaan. Aktor Spike Lee dan musisi Snoop Dogg juga mengungkapkan kekesalan yang sama.

Baca juga: Mantan Seleb Korea Ini Ungkap Pengalaman Rasisme yang Diterima di Jepang

“Persetan dengan Oscars. Semua film bagus dan semua sampah menakjubkan ini terus dicuri dari kita.. F you!” tulis Snoop Dogg.


Snoop Dogg, Chris Rock, Whoopi Goldberg (digitalspy, variety, justjared)

Sementara itu, musisi kulit hitam lainnya, 50 Cent memohon host Chris Rock untuk hengkang dari MC Oscars sebagai bentuk solidaritas. Namun aktris Whoopi Goldberg menentang pemboikotan semacam itu karena dinilai sama buruknya dengan orang-orang pendiskriminasi tersebut.

Isu rasisme dan diskriminasi terhadap artis kulit hitam memang selalu terjadi setiap tahun di ajang penghargaan film dunia. Sikap whitewashed yang meninggikan sosok kulit putih selalu menarik respon negatif dari berbagai kalangan. Namun belum ada tanggapan dari pihak Academy Awards sendiri.

(rei)

  • HOT !
    Kabar duka datang dari keluarga ustadz kondang Aa Gym. Cucunya yang baru berusia dua bulan, Gheziya Naura Khadija telah meninggal dunia. Gheziya yang baru pertama kali ke Indonesia menemui keluarga besarnya, ternyata bertemu untuk terakhir kalinya dengan mereka....
  • HOT !
    Kabar duka datang dari keluarga mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini kehilangan sang menantu, Adara Taista yang dikabarkan meninggal dunia di Tokyo, Jepang....
  • HOT !
    Selain sukses menanyangkan drama drama apik, stasiun tv kabel tvN juga cukup kreatif dalam membuat sebuah acara hiburan. Menyusul sederet program hiburan yang telah tayang, belum lama ini pihak acara mengumumkan sebuah judul acara anyar yang siap tayang yaitu ‘My Mathematics Puberty’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)