SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miliki Alur Anti-Mainstream, Film Horor Thailand ‘Ghost Coin’ Buktikan Jika Karma Benar Ada!

Senin, 25 Januari 2016 11:20 by reinasoebisono | 5566 hits
Miliki Alur Anti-Mainstream, Film Horor Thailand ‘Ghost Coin’ Buktikan Jika Karma Benar Ada!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jika kamu penggemar film-film Thailand, khususnya yang ber-genre horor, ada satu lagi refrensi film yang wajib ditonton, ‘Ghost Coin’. Selain dipenuhi bintang-bintang terkenal Thailand (yang tentu saja tampan), film ini memiliki alur yang berbeda dibanding film lainnya.

Sebelum masuk ke alur cerita, diingatkan sebelumnya jika film ini memiliki 2 kelompok cerita yang sebenarnya berhubungan. Tipikal film Thailand, penonton akan dibuat bingung dan bertanya-tanya di awal hingga pada akhirnya akan mengucapkan ‘Ooohh..’ di ujung cerita.

Film berawal dari dua sahabat, Ton dan Jack yang terkenal karena sering meng-upload video-video kegiatan mereka yang jadi viral. Nama kekiniannya sebut saja Youtuber. Mereka ingin mengerjai adik Ton, Tor, sang bintang sekolah yang kebetulan mencampakkan kekasihnya, Bee yang kebetulan lagi disukai oleh Jack.


Image source: tyffaniyong.com

Misi mereka adalah ‘menghukum’ Tor dengan menculiknya dan memerintahkan pemuda ganteng itu untuk memborgol tangannya ke salah satu tangan mayat di sebuah perkuburan. Agak sadis memang, tapi mau bagaimana lagi, terlebih sang mantan, Bee ikut-ikutan ingin membalas Tor.

Singkat cerita, mereka sampai di perkuburan dan menggali sebuah makam yang memiliki sebuah koin emas di dalam mulut tengkoraknya. Tiba-tiba adegan horor yang ditunggu-tunggu muncul dan 4 sekawan tersebut lari tunggang-langgang dan terpisah. Ton bersama adiknya Tor, sedangkan Jack hilang bersama Bee.

Dari sini mulai hal-hal aneh mereka alami karena tanpa sadar ternyata Ton serakah mengambil koin emas itu dan ikut memborgol dirinya ke tangan Tor agar tidak terpisah karena takut berkeliaran sendiri di tengah hutan. ^^


Image source: tyffaniyong.com

Kejanggalan pertama terjadi saat mereka menemui seorang Biksu yang menawarkan tempat menginap. Biksu ini dulunya memiliki seorang kekasih yang harus ditinggalkan karena ia harus menebus dosa ayahnya yang seorang pencuri makam. Fyi, biksu tentu saja tidak boleh menjalin kasih apalagi menikah.

Perlahan cerita mulai terkuak walau masih membingungkan. Apa yang terjadi pada sang biksu, si perempuan dan ayah si biksu terjadi juga pada Ton, Bee dan Tor. Mulai dari luka hingga pukulan yang diterima kelompok kuil dirasakan juga oleh 3 sahabat. Sementara Jack hilang entah kemana.

‘Ghost Coin’ cukup memberikan jumpscares tipikal Thailand, mengagetkan. Sayangnya, ada beberapa hal yang menjadi tradisi Thailand yang kurang dijelaskan dan terkesan roaming untuk penonton Indonesia. Contohnya adalah koin emas yang ternyata memang keyakinan di Thailand saat pemakaman yang harus diletakkan di dalam mulut almarhum.

Terlepas dari itu, film ini mengajarkan jika karma memang benar adanya, terutama untuk mereka yang serakah dan senang menyakiti orang lain. Dengan bumbu dramanya, film ini juga memberikan quotes yang cukup diingat, ‘Cinta itu tidak bisa dipaksakan’.


Para pemain film 'Ghost Coin' (tyffaniyong.com)

‘Ghost Coin’ juga worthed ditonton, terutama karena salah satu pemeran utamanya adalah penyanyi Thailand Dharmthai Plangslip atau yang dikenal dengan Timethai. Langsung datang ke CGV Blitz dan saksikan sendiri kengerian hantu kuburan yang mendatangi untuk membalaskan karma!

Ghost Coin (Thai)
Production Company: Five Star Production Co. Ltd.
Cast: Dharmthai Plangslip, Namo Tongkumnerd, Yayaying Rhatha Phongam, Chinnaphat Kitichaivaranggon, Hataichat Eurkittiroj
Director: Tiwa Moeithaisong (Bangkok Love Story)

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Disamping kesibukkannya menjalani pekerjaan sebagai idola K Pop, namun mereka tidak lupa menyisihkan waktu untuk melakukan kebaikan lewat gerakan sosial. Seperti para member grup dan solois ini yang menggalakkan kampanye adopsi....
  • HOT !
    Boy group BTS dikabarkan telah pindah ke hunian baru pada awal bulan Desember ini. Dalam sebuah laporan, grup beranggotakan tujuh member tersebut saat ini tinggal di Hannam The Hill, komplek apartemen mewah di Yongsan gu, Seoul, Korea Selatan....
  • HOT !
    Seungri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun internasional, dan 28 tahun umur Korea Selatan, pada Selasa (12/12). Sebelum itu, ia sudah lebih dahulu menggelar pesta meriah di sebuah pulau dan dilanjutkan dengan aksi sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)