home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miliki Alur Anti-Mainstream, Film Horor Thailand ‘Ghost Coin’ Buktikan Jika Karma Benar Ada!

Senin, 25 Januari 2016 11:20 by reinasoebisono | 9257 hits
Miliki Alur Anti-Mainstream, Film Horor Thailand ‘Ghost Coin’ Buktikan Jika Karma Benar Ada!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jika kamu penggemar film-film Thailand, khususnya yang ber-genre horor, ada satu lagi refrensi film yang wajib ditonton, ‘Ghost Coin’. Selain dipenuhi bintang-bintang terkenal Thailand (yang tentu saja tampan), film ini memiliki alur yang berbeda dibanding film lainnya.

Sebelum masuk ke alur cerita, diingatkan sebelumnya jika film ini memiliki 2 kelompok cerita yang sebenarnya berhubungan. Tipikal film Thailand, penonton akan dibuat bingung dan bertanya-tanya di awal hingga pada akhirnya akan mengucapkan ‘Ooohh..’ di ujung cerita.

Film berawal dari dua sahabat, Ton dan Jack yang terkenal karena sering meng-upload video-video kegiatan mereka yang jadi viral. Nama kekiniannya sebut saja Youtuber. Mereka ingin mengerjai adik Ton, Tor, sang bintang sekolah yang kebetulan mencampakkan kekasihnya, Bee yang kebetulan lagi disukai oleh Jack.


Image source: tyffaniyong.com

Misi mereka adalah ‘menghukum’ Tor dengan menculiknya dan memerintahkan pemuda ganteng itu untuk memborgol tangannya ke salah satu tangan mayat di sebuah perkuburan. Agak sadis memang, tapi mau bagaimana lagi, terlebih sang mantan, Bee ikut-ikutan ingin membalas Tor.

Singkat cerita, mereka sampai di perkuburan dan menggali sebuah makam yang memiliki sebuah koin emas di dalam mulut tengkoraknya. Tiba-tiba adegan horor yang ditunggu-tunggu muncul dan 4 sekawan tersebut lari tunggang-langgang dan terpisah. Ton bersama adiknya Tor, sedangkan Jack hilang bersama Bee.

Dari sini mulai hal-hal aneh mereka alami karena tanpa sadar ternyata Ton serakah mengambil koin emas itu dan ikut memborgol dirinya ke tangan Tor agar tidak terpisah karena takut berkeliaran sendiri di tengah hutan. ^^


Image source: tyffaniyong.com

Kejanggalan pertama terjadi saat mereka menemui seorang Biksu yang menawarkan tempat menginap. Biksu ini dulunya memiliki seorang kekasih yang harus ditinggalkan karena ia harus menebus dosa ayahnya yang seorang pencuri makam. Fyi, biksu tentu saja tidak boleh menjalin kasih apalagi menikah.

Perlahan cerita mulai terkuak walau masih membingungkan. Apa yang terjadi pada sang biksu, si perempuan dan ayah si biksu terjadi juga pada Ton, Bee dan Tor. Mulai dari luka hingga pukulan yang diterima kelompok kuil dirasakan juga oleh 3 sahabat. Sementara Jack hilang entah kemana.

‘Ghost Coin’ cukup memberikan jumpscares tipikal Thailand, mengagetkan. Sayangnya, ada beberapa hal yang menjadi tradisi Thailand yang kurang dijelaskan dan terkesan roaming untuk penonton Indonesia. Contohnya adalah koin emas yang ternyata memang keyakinan di Thailand saat pemakaman yang harus diletakkan di dalam mulut almarhum.

Terlepas dari itu, film ini mengajarkan jika karma memang benar adanya, terutama untuk mereka yang serakah dan senang menyakiti orang lain. Dengan bumbu dramanya, film ini juga memberikan quotes yang cukup diingat, ‘Cinta itu tidak bisa dipaksakan’.


Para pemain film 'Ghost Coin' (tyffaniyong.com)

‘Ghost Coin’ juga worthed ditonton, terutama karena salah satu pemeran utamanya adalah penyanyi Thailand Dharmthai Plangslip atau yang dikenal dengan Timethai. Langsung datang ke CGV Blitz dan saksikan sendiri kengerian hantu kuburan yang mendatangi untuk membalaskan karma!

Ghost Coin (Thai)
Production Company: Five Star Production Co. Ltd.
Cast: Dharmthai Plangslip, Namo Tongkumnerd, Yayaying Rhatha Phongam, Chinnaphat Kitichaivaranggon, Hataichat Eurkittiroj
Director: Tiwa Moeithaisong (Bangkok Love Story)

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)