SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebelum Meninggal, David Bowie Minta Abu Jenazahnya Disebar di Bali

Minggu, 31 Januari 2016 18:00 by Dits | 2142 hits
Sebelum Meninggal, David Bowie Minta Abu Jenazahnya Disebar di Bali
image source: billboard

DREAMERS.ID - Musisi legendaris dunia, David Bowie meninggal di usia 69 tahun akibat kanker pada 11 Januari 2016 lalu. Kepergiannya memang membuat seluruh penggemarnya di berbagai penjuru dunia dirundung duka. Namun sang legendaris rock ini justru memilih pemakaman yang sederhana.

Proses kremasi mendiang Bowie dilakukan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh anggota keluarga, termasuk sang istri, Iman dan anak mereka Lexie serta anak Bowie dari pernikahan sebelumnya, Duncan, seperti dikutip Mirror.

Jika sebelumnya dikabarkan kalau abu mendiang Bowie akan disebar di pegunungan, kini menurut kabar terbaru yang dilansir dari laman Aceshowbiz mengatakan kalau Bowie ingin abu jenazahnya disebarkan di pulau Bali, Indonesia. Tak hanya itu saja, ia bahkan ingin dikremasikan sesuai ritual Budha di pulau tersebut.

Hal ini diungkapkan langusng oleh Pengadilan Manhattan, New York yang membacakan surat wasiat Bowie sebanyak 20 halaman pada Jumat (29/1) lalu. Dalam surat wasiat itu Bowie membagi-bagian harta warisannya pada orang-orang terdekatnya, sang istri, Iman Abdulmajid akan mewarisi sebesar 100 juta USD atau sekitar Rp 1.3 triliun dan sebuah rumah di Lafayette Street, Manhattan.

Baca juga: Seleb Hingga Petinju Kelas Dunia, Inilah Sederet Kabar Duka yang Bikin Hati Terenyuh sepanjang 2016

Lalu sisa kekayaanya 25 persen akan dibagikan kepada Duncan Jones yang merupakan anak pertamanya dari hasil pernikahannya dengan Angel Bernett dan anak keduanya Alexandria Zahara Jones dari hasil pernikahannya dengan Iman Abdulmajid yang akan diberikan 25 persen juga berserta rumah yang berada di Little Tonshi, dekat Woodstock.

Selain itu, Bowie juga akan memberikan warisannya sebesar 2 juta USD atau sekitar Rp 27,3 miliar untuk asisten pribadinya Corinne Coco Schwab dan 1 juta USD atau sekitar Rp 13,6 miliar untuk pengasuh Duncan, Marion Skene. 

(dits)

  • HOT !
    Dalam setahun terakhir ini, Park Seo Joon disibukkan dengan proyek film dan drama seperti ‘Midnight Runner’ dan ‘Fight My Way’ serta variety show ‘Youn’s Kitchen 2’. Dan tak lama lagi, aktor tampan ini akan membintangi drama baru ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’...
  • HOT !
    Program variety populer JTBC ‘Knowing Brother’ atau ‘Ask Us Anything’ kembali membongkar satu fakta mengejutkan dari selebriti. Hyoyeon SNSD yang menjadi bintang tamu mengungkapkan perkelahian antara Heechul dan Yesung Super Junior....
  • HOT !
    Prestasi dan sejarah kembali dicatatkan oleh boy group BTS! Dalam ajang penghargaan musik bergengsi Billboard Music Awards 2018, BTS kembali menyabet penghargaan Top Social Artist untuk yang kedua kalinya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)