SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebelum Meninggal, David Bowie Minta Abu Jenazahnya Disebar di Bali

Minggu, 31 Januari 2016 18:00 by Dits | 2122 hits
Sebelum Meninggal, David Bowie Minta Abu Jenazahnya Disebar di Bali
image source: billboard

DREAMERS.ID - Musisi legendaris dunia, David Bowie meninggal di usia 69 tahun akibat kanker pada 11 Januari 2016 lalu. Kepergiannya memang membuat seluruh penggemarnya di berbagai penjuru dunia dirundung duka. Namun sang legendaris rock ini justru memilih pemakaman yang sederhana.

Proses kremasi mendiang Bowie dilakukan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh anggota keluarga, termasuk sang istri, Iman dan anak mereka Lexie serta anak Bowie dari pernikahan sebelumnya, Duncan, seperti dikutip Mirror.

Jika sebelumnya dikabarkan kalau abu mendiang Bowie akan disebar di pegunungan, kini menurut kabar terbaru yang dilansir dari laman Aceshowbiz mengatakan kalau Bowie ingin abu jenazahnya disebarkan di pulau Bali, Indonesia. Tak hanya itu saja, ia bahkan ingin dikremasikan sesuai ritual Budha di pulau tersebut.

Hal ini diungkapkan langusng oleh Pengadilan Manhattan, New York yang membacakan surat wasiat Bowie sebanyak 20 halaman pada Jumat (29/1) lalu. Dalam surat wasiat itu Bowie membagi-bagian harta warisannya pada orang-orang terdekatnya, sang istri, Iman Abdulmajid akan mewarisi sebesar 100 juta USD atau sekitar Rp 1.3 triliun dan sebuah rumah di Lafayette Street, Manhattan.

Baca juga: Seleb Hingga Petinju Kelas Dunia, Inilah Sederet Kabar Duka yang Bikin Hati Terenyuh sepanjang 2016

Lalu sisa kekayaanya 25 persen akan dibagikan kepada Duncan Jones yang merupakan anak pertamanya dari hasil pernikahannya dengan Angel Bernett dan anak keduanya Alexandria Zahara Jones dari hasil pernikahannya dengan Iman Abdulmajid yang akan diberikan 25 persen juga berserta rumah yang berada di Little Tonshi, dekat Woodstock.

Selain itu, Bowie juga akan memberikan warisannya sebesar 2 juta USD atau sekitar Rp 27,3 miliar untuk asisten pribadinya Corinne Coco Schwab dan 1 juta USD atau sekitar Rp 13,6 miliar untuk pengasuh Duncan, Marion Skene. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Para pemain drama baru MBC ‘She’s Not a Robot?!’ sepertinya benar benar menikmati waktu di lokasi syuting. Hal tersebut terlihat dalam foto foto behind the scene atau di balik layar yang dirilis MBC baru baru ini....
  • HOT !
    Keluarga kecil Titi Kamal dan Christian Sugiono semakin ramai dengan kehadiran anak laki laki kedua yang dilahirkan Titi lewat persalinan cesar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta selatan, pada 5 Desember kemarin. Buah hati keduanya pun diberi nama Kai Attar Sugiono....
  • HOT !
    Perjalanan karir seorang artis memang tidak lepas dari dukungan manajemen atau agensi yang menaungi, tapi ada kalanya ketika ia harus memilih meninggalkan 'rumah' lama untuk mencari pengalaman baru. Seperti yang dilakukan oleh Goo Hye Sun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)