home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebelum Meninggal, David Bowie Minta Abu Jenazahnya Disebar di Bali

Minggu, 31 Januari 2016 18:00 by Dits | 2246 hits
Sebelum Meninggal, David Bowie Minta Abu Jenazahnya Disebar di Bali
image source: billboard

DREAMERS.ID - Musisi legendaris dunia, David Bowie meninggal di usia 69 tahun akibat kanker pada 11 Januari 2016 lalu. Kepergiannya memang membuat seluruh penggemarnya di berbagai penjuru dunia dirundung duka. Namun sang legendaris rock ini justru memilih pemakaman yang sederhana.

Proses kremasi mendiang Bowie dilakukan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh anggota keluarga, termasuk sang istri, Iman dan anak mereka Lexie serta anak Bowie dari pernikahan sebelumnya, Duncan, seperti dikutip Mirror.

Jika sebelumnya dikabarkan kalau abu mendiang Bowie akan disebar di pegunungan, kini menurut kabar terbaru yang dilansir dari laman Aceshowbiz mengatakan kalau Bowie ingin abu jenazahnya disebarkan di pulau Bali, Indonesia. Tak hanya itu saja, ia bahkan ingin dikremasikan sesuai ritual Budha di pulau tersebut.

Hal ini diungkapkan langusng oleh Pengadilan Manhattan, New York yang membacakan surat wasiat Bowie sebanyak 20 halaman pada Jumat (29/1) lalu. Dalam surat wasiat itu Bowie membagi-bagian harta warisannya pada orang-orang terdekatnya, sang istri, Iman Abdulmajid akan mewarisi sebesar 100 juta USD atau sekitar Rp 1.3 triliun dan sebuah rumah di Lafayette Street, Manhattan.

Baca juga: Seleb Hingga Petinju Kelas Dunia, Inilah Sederet Kabar Duka yang Bikin Hati Terenyuh sepanjang 2016

Lalu sisa kekayaanya 25 persen akan dibagikan kepada Duncan Jones yang merupakan anak pertamanya dari hasil pernikahannya dengan Angel Bernett dan anak keduanya Alexandria Zahara Jones dari hasil pernikahannya dengan Iman Abdulmajid yang akan diberikan 25 persen juga berserta rumah yang berada di Little Tonshi, dekat Woodstock.

Selain itu, Bowie juga akan memberikan warisannya sebesar 2 juta USD atau sekitar Rp 27,3 miliar untuk asisten pribadinya Corinne Coco Schwab dan 1 juta USD atau sekitar Rp 13,6 miliar untuk pengasuh Duncan, Marion Skene. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)