home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Album Review: WINNER - 'EXIT:E'

Jumat, 05 Februari 2016 12:00 by citra09 | 2937 hits
Album Review: WINNER - 'EXIT:E'
Image source: YG Entertai

Ditunggu-tunggu selama sekitar satu setengah tahun pasca mempromosikan debutnya, WINNER akhirnya comeback dengan merilis mini album terbarunya yang bertajuk ‘EXIT:E’ pada 1 Februari lalu. Album tersebut merupakan langkah pertama atau ‘step 1’ dari rangkaian comebacknya yang akan dilakukan secara besar-besaran ini.

Mengulang kesuksesan debutnya, album ini pun kembali meroket tak hanya di chart musik dalam negeri, tetapi juga di luar negeri! Dan sama seperti album debutnya, mini album kali ini pun kembali melibatkan para membernya dalam proses produksi lagu-lagunya, yang didominasi oleh Taehyun.


Image source: YG Entertainment

Dari awal hingga akhir, album ‘EXIT:E’ berisi lagu-lagu yang merupakan eksplorasi musik yang dilakukan oleh WINNER sebagai respon kepada fans yang telah menunggu comeback mereka sejak lama. Album ini dibuka oleh lagu utamanya yang berjudul ‘Baby Baby’, yaitu sebuah lagu soulful dengan sentuhan jazzy yang dibuka dengan suara falsetto khas Taehyun.


​Image source: YG Entertainment

Lagu yang cukup emosional dan melankolis tersebut juga memiliki sentuhan country dan classic vibe a la tahun 80-an dengan lirik yang menceritakan tentang rasa kesepian seseorang. Lagu ini juga bisa disebut sebagai versi R&B dan blues yang lebih dewasa dari lagu debut WINNER yang berjudul ‘Empty’.

Lagu selanjutnya adalah ‘Sentimental’, yaitu lagu dengan lirik yang menggambarkan rasa depresi namun WINNER membawakannya dengan cara yang menyenangkan dan fun, yang bisa terdengar dari iramanya yang lebih upbeat dan playful, di mana lagu ini sedikit mengingatkan kita pada lagu dari sang senior, Big Bang.

Tak kalah playful dari ‘Sentimental’, lagu selanjutnya yaitu ‘Immature’ juga merupakan lagu upbeat ber suara rock yang fun dengan sentuhan elemen elektro di belakangnya, yang mengingatkan kita akan musik k-rock. Sesuai dengan judulnya, lagu ‘Immature’ menceritakan tentang seseorang yang tak ingin tumbuh dewasa.


​Image source: YG Entertainment

Beristirahat sejenak dari lagu-lagu fun, album ini kembali diisi oleh lagu solo ballad dari Nam Taehyun yang berjudul ‘I’m Young’. Lagu ballad simpel yang memperdengarkan vokal indah dari Taehyun ini juga terdengar cukup emosional, yang liriknya menceritakan tentang kisah cinta dan rasa kehilangan.

Baca juga: Album Review: Zion.T - 'OO'

Lagu terakhir album ini adalah lagu pra rilis yang sudah diungkap sebelumnya yaitu ‘Pricked’, lagu yang dinyanyikan Taehyun dan Mino yang mengombinasikan kelembutan lagu ‘I’m Young’ dan warna rock dari ‘Immature’, dengan iringan gitar akustik dengan gaya nyanyi yang terdengar dark dan misterius.

Usai merilis ‘EXIT:E’, WINNER masih akan terus merilis beberapa rangkaian album yang menjadi bagian dari comebacknya ini.

Artist: 
WINNER

Tracklist:
1. Baby Baby
2. Sentimental 
3. Immature
4. I'm Young  (Nam Tae Hyun solo)
5. Pricked (Mino & Nam Tae Hyun)

Yuk simak album ‘EXIT:E’ dari WINNER berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)