SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Rasis Karena Video Instagramnya, Taeyang Minta Maaf Kepada Fans

Rabu, 10 Februari 2016 14:30 by tyassss | 3077 hits
Dianggap Rasis Karena Video Instagramnya, Taeyang Minta Maaf Kepada Fans
Image source: bigbangmusi

DREAMERS.ID - Berniat untuk berikan ucapan tahun baru Lunar, member Big Bang yang juga kekasih Min Hyo Rin ini malah mendapat kritikan dari netizen atas tuduhan rasisme. Hal ini disebabkan oleh video yang diunggah Taeyang pada akun Instagram-nya.

Dalam video tersebut, Taeyang menunjukan wajahnya yang digabungkan dengan wajah rapper Amerika Kanye West lewat aplikasi Facial Simulator dan mengucapkan ‘Selamat Tahun Baru Monyet’. Bagi fans internasional Big Bang yang berkulit hitam, mengaitkan orang hitam dengan hewan monyet itu sangat berbahaya.

Sehingga mereka membanjiri Instagram sang idol dengan berbagai macam kritikan mengenai rasisme dan menyarankannya agar lebih berhati-hati, dilansir Kpop Starz. Meski mereka percaya Taeyang, sebagian fans masih kecewa dengan kajahilan yang dilakukan terhadap budaya kulit hitam dari para seniman lain.

Atas kritikan ini, pelantun ‘Good Boy’ ini segera menghapus video tersebut dan meminta maaf kepada para fans. “Aku sudah membaca semua komentar dan aku benar-benar meminta maaf kepada siapapun yang tersinggung pada video yang baru saja aku hapus.”

Baca juga: Kolaborasi dengan Louis Vuitton, 8 Artis YG Hiasi Majalah yang Sama Pertama Kalinya

“Aku tidak tahu jika sebagian orang dapat berpikiran seperti itu, namun itu memang kesalahanku yang harus aku pertanggung jawabkan. Aku tidak bermaksud seperti itu dan aku harap kalian mengerti. Aku tidak akan melakukannya lagi. Aku harap kalian juga memaafkanku”, lanjutnya.

Hal-hal terkait dengan rasisme sepertinya menghampiri para idola K-pop setidaknya setiap tahun sekali disaat mereka melakukan candaan dengan menggunakan wajah atau pun gaya dari orang-orang yang berkulit hitam yang dianggap nyari merusak kebudayaan mereka.

Semoga, bisa lebih berhati-hati ya..

(tys)

  • HOT !
    Setelah merilis album baru ‘Love Yourself: Tear’ pada 18 Mei lalu, BTS langsung memecahkan banyak rekor, khususnya untuk video musik lagu utama mereka ‘Fake Love’. Laporan terbaru menyebutkan bahwa MV ini tak hanya mencatat rekor dengan jumlah views terbanyak dalam 24 jam di antara grup K Pop, tapi juga masuk dalam tiga besar di antara semua video musik di YouTube....
  • HOT !
    Sepertinya tidak butuh waktu lama bagi penyanyi cantik Ariana Grande menemukan tambatan hari yang baru. Beberapa saat lalu ia dikabarkan putus dengan Mac Miller, yang telah berhubungan selama dua tahun. Kini Ariana dikabarkan telah menjalin hubungan dengan komedian acara 'Saturday Night Live'!...
  • HOT !
    Taylor Swift memang tengah disibukkan dengan tur solonya 'Reputation'. Awalnya, ia memang mengumumkan kalau Camila Cabello dan Charli XCX menjadi opening act untuk konsernya. Tapi ternyata, tidak hanya mereka saja kejutan yang disiapkan oleh Tay!...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)