SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fans Cina Ketahuan Pakai Cara Curang untuk Voting Big bang di 'Gaon Chart', EXO-L Ngamuk!

Jumat, 12 Februari 2016 14:10 by citra09 | 4016 hits
Fans Cina Ketahuan Pakai Cara Curang untuk Voting Big bang di 'Gaon Chart', EXO-L Ngamuk!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID -  Persaingan antar grup dalam voting untuk meraih kemenangan ‘Popularity Awards’ di ‘Gaon Chart K-Pop Awards’ memang begitu ketat. Namun baru-baru ini, netizen ternyata menemukan sebuah kecurangan yan diduga dilakukan oleh fans Big Bang di Cina.

Per-10 Februari kemarin, peringkat popularitas Gaon menunjukkan bahwa EXO berada di posisi satu dengan jumlah suara sebesar 47%, sementara Big Bang duduk di posisi kedua dengan perolehan suara sebesar 45%.


Image source: Gaon/Allkpop

Namun, para fans EXO mulai menyadari ada sesuatu yang tak beres sekitar pukul 3 hingga 5 pagi pada 11 Februari, di mana tiba-tiba saja ada kenaikan yang cukup drastis di jumlah voting milik Big Bang yang mencapai hingga 75% suara. EXO-L pun kemudian mengambil momen tersebut secara real-time sebagai bukti bahwa ada kecurangan, seperti dilaporkan Allkpop.


Image source: Gaon/Allkpop

EXO-L pun kemudian mengirim pesan sebagai bentuk protes kepada Gaon atas kecurangan yang dilakukan oleh fans Big Bang yang diduga berasal dari Cina. Menanggapi hal ini, pihak Gaon pun akhirnya merilis pernyataan dan membenarkan adanya kecurangan tersebut.

Baca juga: Deretan Seleb Korea yang Terpilih Sebagai Artis Kontroversial Selama 2017

“Sekitar pukul 1 hingga 5 pagi pada 11 Februari, kami mengonfirmasi bahwa sebuah area di Cina melakukan voting secara tak adil. Kami menemukan bahwa mereka melakukan cara curang, seperti ‘mission charge’ dan ‘fandom mission’, yang di antaranya menggunakan cara yang tidak benar untuk mendapatkan poin voting,” tulis Gaon chart dalam pernyataannya.

Pihak Gaon melanjutkan, “Oleh karena itu, kami akan menghapus seluruh poin yang merupakan suara tidak sah. Kami juga dalam proses untuk mengungkap jumlah suara sah yang telah didapatkan dari voting putaran ketiga.  Kami meminta maaf karena telah menyebabkan ketidak nyamanan dan akan membuat proses voting kembali normal.”

Sementara itu, ‘Gaon Chart K-Pop Awards’ akan digelar untuk kelima kalinya pada 17 Februari mendatang, bertempat di Olympic Gymnastic Stadium, Seoul. Wah, semoga ini tak terjadi lagi yaa..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)