SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Cara ‘Deadpool’ Hidupkan Manusia Besi Lewat Efek Visual Yang Keren!

Sabtu, 20 Februari 2016 23:00 by reinasoebisono | 3818 hits
Intip Cara ‘Deadpool’ Hidupkan Manusia Besi Lewat Efek Visual Yang Keren!
Image source: Collider

DREAMERS.ID - Walaupun ‘Deadpool’ terkesan sangat mendominasi filmnya, ada satu aspek yang menarik perhatian. Tentu tidak aneh jika film super hero memiliki banyak adegan ‘tidak normal’ yang menggunakan teknik editing visual yang canggih. Salah satunya ada dalam karakter film superhero ‘Deadpool’.

Kenalan dengan Colossus, salah satu karakter mutan yang jadi ‘rekan’ ‘Deadpool’ saat melawan karakter Ajax dan kawanannya. Colossus digambarkan sebagai manusia mutan super kuat yang memiliki badan dari besi.

Akhirnya studio 20th Century Fox membocorkan bagaimana cara mereka menghidupkan manusia besi itu menjadi sangat menyatu dengan filmnya. Dan ternyata, Colossus yang memiliki nama asli Piotr Rasputin ini diperankan oleh 5 orang, lho!

Laman Wired membedah behind the scene efek VFX yang sangat keren di ‘Deadpool’, dan terlihat sangat rumit. Seorang aktor berbadan terbilang lebih tinggi dibanding manusia biasa, Andre Tricoteux memakai kostum khas VFX berwarna abu-abu yang dinamakan tracking suit sepanjang pengambilan gambar.



Hasil efek visual Colossus (cgmeetup.net, cinesync.com)

Teknik ini juga dilakukan aktor Andy Serkis yang sukses memvisualisasikan karakter ‘aneh’ Gollum di film-film ‘The Lord of The Rings’. Jika Serkis harus akting berjongkok untuk Gollum, Tricoteux masih harus memakai sepatu platform untuk memiliki tinggi sesuai dengan Colossus, wow!

Baca juga: Macan Cisewu yang Sempat Viral Muncul di Komik Marvel Terbaru!

Sayangnya, karakter wajah Tricoteux ‘kurang Colossus’, sehingga diambillah struktur rahang aktor lain yang tidak disebutkan namanya yang dinilai memiliki jawline lebih gahar untuk Colossus.

Ternyata, suara Colossus juga diambil dari aktor berbeda, dialah Stefan Kapicic yang suaranya penonton dengar di bioskop. Tidak cukup, harus ada permainan mimik wajah yang sesuai untuk ekspresi dan dialog Colossus. Seorang karyawan Digital Domain, Greg LaSalle yang digunakan untuk melakukan facial animation.

Belum selesai, Dreamers. Karena para animator harus menyatukan ‘bahan-bahan’ tadi menjadi satu kesatuan yang solid dan hasilnyas, adalah gambar-gambar menakjubkan yang terlihat sangat menyatu di layar lebar.

Daripada penasaran bagaimana kreatifnya sineas industri film dunia, langsung intip video-video di bawah ini!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Aktris cantik Shin Se Kyung kerap mendapat kritikan akan aktingnya dalam sebuah proyek drama. Meski telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, tetap ada saja yang berkomentar buruk terhadap caranya berakting....
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)