SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salah Tulis Dahyun TWICE Telah Meninggal, Produser 'Real Men' Minta Maaf

Selasa, 23 Februari 2016 14:20 by soli | 2519 hits
Salah Tulis Dahyun TWICE Telah Meninggal, Produser 'Real Men' Minta Maaf
Mmage source: MBC

DREAMERS.ID - Tim produksi acara televisi sepertinya harus sangat berhati-hati memastikan apakah suatu acara sudah layak untuk ditayangkan. Pasalnya, kesalahan penulisan bisa saja mengubah makna meskipun hanya satu huruf.

Sebenarnya sudah banyak kejadian serupa, tapi kesalahan tulis dalam tayangan reality show 'Real Men' kali ini benar-benar berakibat fatal. Dalam episode perdananya yang tayang Minggu (21/2), terdapat deskripsi mengenai salah satu membernya, yaitu Dahyun TWICE yang bertuliskan "Lahir 1998! Meninggal di usia 19 tahun!"

Tulisan itu sebenarnya memperjelas apa yang sedang ditulis Dahyun dalam formulir keterangan pribadi. Sepertinya tim produksi ingin menulis 'bang nyun', tapi yang tertulis malah 'hyang nyun'.

'Bang nyun' merupakan kata dalam bahasa Korea yang menjelaskan tentang seseorang yang sedang berada dalam usia terbaiknya. Sementara 'hyang nyun' memiliki arti usia kematian seseorang.

Baca juga: Ini Dia Sederet Idol K-Pop yang Bikin Gemas karena Tingkahnya di Variety Show!

Tentu saja hal ini membuat pemirsa geram, padahal saat itu Dahyun dalam kondisi sehat. Karena kesalahan ini, Produser Kim Min Jong pun menyatakan permintaan maafnya.

"Hal ini memang murni kesalahan tim produksi. Kami ceroboh karena tidak mengeceknya kembali. Kami benar-benar minta maaf kepada penonton dan Dahyun," ungkap sang produser, dan berjanji akan mencegah hal seperti itu kembali terjadi.

(sol)

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)