DREAMERS.ID - Sejak awal debut, girl group baru debutan JYP Entertainment, TWICE memang sukses mencuri perhatian tak hanya bagi para pemerhati musik, tetapi juga berbagai brand. Bukan hanya berhasil meraih 1 juta viewers dalam sehari, TWICE pun berhasil digaet oleh berbagai brand iklan sejak awal debutnya.
Popularitas TWICE sebagai model iklan ini pun terbukti dari pundi-pundi fantastis yang dihasilkannya.. Dilansir Soompi, berdasarkan seseorang dari agensi iklan, grup pelantun ‘Ooh-Ahh’ ini ternyata berhasil memiliki harga pasar mencapai 300 juta won atau sekitar Rp 3,3 miliar hanya dalam waktu 4 bulan setelah debut!
Kontrak yang dibuat TWICE bersama pengiklan bisa berharga mencapai 200 juta won atau Rp 2,1 miliar dalam waktu enam bulan dan lebih dari 300 juta won untuk satu tahunnya. Jika dibandingkan dengan AOA, TWICE pun ternyata lebih tinggi jika dilihat dari waktu debutnya.
AOA yang telah lebih dari 3 tahun debut, memiliki harga kontrak sebesar 350 juta won dalam waktu enam bulan dan 550 juta won dalam waktu setahun. Bisa dibayangkan bagaimana jika TWICE sudah memiliki waktu debut lebih dari tiga tahun. Yap, sudah pasti harga kontraknya akan semakin melejit tinggi.
Baca juga: TWICE Tunda Perilisan Konten Comeback, Hormati Masa Berkabung Song Jae Rim
Sejauh ini, TWICE memang telah menjadi model banyak brand, seperti LG U+, KB Kookmin Card, School Looks, Nexon, NBA, dan lainnya. “TWICE kini tengah menjadi model yang paling banyak dicari untuk iklan,” ungkap seorang perwakilan dari agensi iklan.“Meski pasar di Cina kini kesulitan karena kontroversi Tzuyu, namun masih ada potensi tinggi untuk menggaet TWICE sebagai model iklan. Masing-masing member TWICE memiliki warnanya sendiri. Karena mereka bisa beradaptasi dengan berbagai produk, maka harga pasar mereka sudah dipastikan akan semakin tinggi,” lanjutnya.
(ctr)