home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masalah Akhir Cerita, Penulis Asli 'Cheese in the Trap' Alami Konflik dengan Tim Dramanya!

Jumat, 26 Februari 2016 13:18 by soli | 2981 hits
Masalah Akhir Cerita, Penulis Asli 'Cheese in the Trap' Alami Konflik dengan Tim Dramanya!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Baru saja dikabarkan bahwa drama 'Cheese in the Trap' akan berakhir sedikit berbeda dengan webtoon aslinya. Dan sepanjang perjalanan menuju episode terakhir, banyak dari para pemirsa yang memuji drama ini karena mirip seperti cerita aslinya.

Namun alih-alih ikut senang, Soonkki, sang penulis asli cerita webtoon ini pun menulis kekecewaannya ke dalam sebuah postingan blog. Terungkap bahwa masalah utamanya adalah ending drama yang akan terlalu mirip dengan ending webtoon yang telah ia rencanakan.

Demi para pembaca setia, Soonkki merasa tidak ingin ending pada webtoon-nya dirusak oleh ending drama yang tayang terlebih dahulu. Padahal dari awal ia sudah meminta kru drama untuk membuat ending berbeda dari ide miliknya.

Soonkki diketahui memang telah bertemu penulis naskah dan sutradara drama 'Cheese in the Trap' untuk membahas hal-hal yang berhubungan dengan drama, termasuk menjawab setiap pertanyaan terkait karakter, pengembangan alur cerita, ending, dan lainnya.

Ia pun telah meminta mereka untuk menghubunginya kapanpun jika butuh sesuatu untuk dikonfirmasi. Karena jumlahnya yang hanya 16 episode, Soonkki pun meminta tim produksi tidak memaksakan karakter antagonis yang begitu banyak ke dalam cerita dan meminta mereka membuat cerita baru tentang kehidupan kampus yang lebih cocok untuk ditayangkan dalam waktu singkat.

Baca juga: 5 Drama Korea Tentang Toxic Relationship

Soonkki pun akhirnya kecewa bahwa meski telah membagi pikirannya soal ending webtoon kepada tim produksi, ternyata drama tersebut akan memiliki akhir yang sama dengan yang akan ia tulis. 

Kekecewaan lain juga ia rasakan bahwa selama proses pembuatan menuju episode terakhir, ia tidak pernah dihubungi untuk mengetahui bagaimana drama itu diproduksi. Naskah pun tidak lagi ia terima setelah episode enam dengan alasan 'rahasia perusahaan'.

Tapi tiba-tiba Soonkki dihubungi kru ketika drama sudah memasuki episode 14 dengan mengatakan, "Kami akan syuting episode keempat belas, tidak apa-apa kah jika kita membuat endingnya seperti ini?". Ending yang dimaksud tersebut ternyata merupakan ide yang akan dibuat Soonkki, padahal mereka sudah diminta untuk membuatnya berbeda. 

Jadi, apa tanggapanmu Dreamers?

(sol)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)