SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Aktor ‘Star Wars’ Ini Konfirmasi Karakternya Seorang Gay?

Senin, 07 Maret 2016 14:50 by reinasoebisono | 1495 hits
Duh, Aktor ‘Star Wars’ Ini Konfirmasi Karakternya Seorang Gay?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Orientasi seksual pada karakter dalam film kadang sering dipertanyakan fans, terlebih jika karakter itu termasuk penting dan tokoh utama. Namun saat karakter ikonik ‘Star Wars’ Luke Skywalker ditanyakan gay atau tidak, sang aktor menjawab, ‘Tentu saja (dia gay)!’.

Sebelumnya, sutradara ‘Star Wars: The Force Awakens’, JJ. Abrams mengakui jika di dalam dunia film yang disutradarainya itu memang ada karakter homoseksual. Dan karakter pertama yang mendapat rumor gay ini adalah Luke Skywalker yang diperankan oleh Mark Hamill.

Entah wajar atau tidak, namun karakter Luke memang tidak diceritakan memiliki kekasih atau istri mengingat ia pernah merasakan patah hati terhadap saudara kembarnya sendiri yang akhirnya baru diketahui jika mereka bersaudara.


Mark Hamill dan karakter Luke Skywalker yang diperankannya di 'Star Wars' (Dreamers.id)

Berbeda dengan karakter Han Solo yang memang menikah dengan saudara kembar Luke, Leia dan diceritakan memiliki anak di film ketujuh yang tayang akhir tahun lalu itu. Luke diketahui hanya pernah memendam rasa pada Leia.

Dikonfirmasi ataupu tidak, Mark Hamill memang dikenal terbuka dan mendukung kebebasan orientasi seksual dan mengiyakan jika Luke adalah seorang gay. Atau lebih tepatnya menyerahkan seluruh persepsi pada pendapat penonton.

Baca juga: Meriahkan Perilisan Film 'Star Wars' dengan Es Krim Khusus Nan Menarik Ini

Fans menulis dan menanyakan pertanyaan ini, ‘Aku di­-bully di sekolah, aku takut bersuara.’ ‘Mungkinkah Luke seorang gay?’ aku menjawab, semua terserah interpretasi penonton,” kata Mark Hamill. “Jika kamu berpikir Luke adalah gay, tentu saja (dia gay)”

“Kamu tidak perlu malu. Nilailah Luke dari karakternya, bukan berdasarkan siapa yang dicintainya (Leia),” lanjut Mark Hamill.

Disambut meriah oleh komunitas gay, kata-kata Mark Hamill ini justru mengundang protes dari para fans yang tidak rela jika Luke adalah seorang homoseksual. Terlebih, karena teori yang berkembang adalah Rey (Daisy Ridley) yang jadi karakter utama di ‘The Force Awakens’ sebenarnya anak Luke karena sama-sama memiliki Force yang kuat dan alami.

Well, bagaimana kisah yang sebenarnya, semoga saja jawabannya ada di film kedelapan nanti yang ternyata sudah mulai syuting, Dreamers. Welcome to the Episode 8!

(rei)

  • HOT !
     Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2018, acara besutan Remaja Islam Masjid Cut Meutia yang bekerja sama dengan WartaJazz, sukses diselenggarakan pada 25 26 Mei 2018 di Masjid Cut Meutia. Hari pertama acara tersebut dibuka dengan penampilan Snada bersama pianis Dwiki Dharmawan dan perkusionis Budhi Dharmawan. ...
  • HOT !
    Penyanyi indie sekaligus penulis lagu MoonMoon dilaporkan sedang menjalani masa percobaan karena diam diam merekam seorang wanita di kamar mandi umum, menurut laporan media lokal pada Jumat (25/5)....
  • HOT !
    Satu lagi idola K pop yang dilaporkan bakal melebarkan sayap karirnya yaitu Solbin. Usai dikenal sebagai salah satu member dari girl group LABOUM dan pernah membintangi beberapa judul drama, kini ia dilaporkan bersiap memulai debutnya di layar lebar....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)