SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Aktor ‘Star Wars’ Ini Konfirmasi Karakternya Seorang Gay?

Senin, 07 Maret 2016 14:50 by reinasoebisono | 1433 hits
Duh, Aktor ‘Star Wars’ Ini Konfirmasi Karakternya Seorang Gay?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Orientasi seksual pada karakter dalam film kadang sering dipertanyakan fans, terlebih jika karakter itu termasuk penting dan tokoh utama. Namun saat karakter ikonik ‘Star Wars’ Luke Skywalker ditanyakan gay atau tidak, sang aktor menjawab, ‘Tentu saja (dia gay)!’.

Sebelumnya, sutradara ‘Star Wars: The Force Awakens’, JJ. Abrams mengakui jika di dalam dunia film yang disutradarainya itu memang ada karakter homoseksual. Dan karakter pertama yang mendapat rumor gay ini adalah Luke Skywalker yang diperankan oleh Mark Hamill.

Entah wajar atau tidak, namun karakter Luke memang tidak diceritakan memiliki kekasih atau istri mengingat ia pernah merasakan patah hati terhadap saudara kembarnya sendiri yang akhirnya baru diketahui jika mereka bersaudara.


Mark Hamill dan karakter Luke Skywalker yang diperankannya di 'Star Wars' (Dreamers.id)

Berbeda dengan karakter Han Solo yang memang menikah dengan saudara kembar Luke, Leia dan diceritakan memiliki anak di film ketujuh yang tayang akhir tahun lalu itu. Luke diketahui hanya pernah memendam rasa pada Leia.

Dikonfirmasi ataupu tidak, Mark Hamill memang dikenal terbuka dan mendukung kebebasan orientasi seksual dan mengiyakan jika Luke adalah seorang gay. Atau lebih tepatnya menyerahkan seluruh persepsi pada pendapat penonton.

Baca juga: Pangeran William dan Pangeran Harry Main di Film 'Star Wars: The Last Jedi'!

Fans menulis dan menanyakan pertanyaan ini, ‘Aku di­-bully di sekolah, aku takut bersuara.’ ‘Mungkinkah Luke seorang gay?’ aku menjawab, semua terserah interpretasi penonton,” kata Mark Hamill. “Jika kamu berpikir Luke adalah gay, tentu saja (dia gay)”

“Kamu tidak perlu malu. Nilailah Luke dari karakternya, bukan berdasarkan siapa yang dicintainya (Leia),” lanjut Mark Hamill.

Disambut meriah oleh komunitas gay, kata-kata Mark Hamill ini justru mengundang protes dari para fans yang tidak rela jika Luke adalah seorang homoseksual. Terlebih, karena teori yang berkembang adalah Rey (Daisy Ridley) yang jadi karakter utama di ‘The Force Awakens’ sebenarnya anak Luke karena sama-sama memiliki Force yang kuat dan alami.

Well, bagaimana kisah yang sebenarnya, semoga saja jawabannya ada di film kedelapan nanti yang ternyata sudah mulai syuting, Dreamers. Welcome to the Episode 8!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Taylor Swift baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke 28 pada Kamis (13/12) kemarin. Sejumlah ucapan dan doa dari penggemar hingga sahabat diberikan untuk pelantun ‘Look What You Made Me Do’ tersebut, termasuk dari Selena Gomez....
  • HOT !
    Menjadi salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment tentunya punya banyak artis berbakat, mulai dari penyanyi, dancer, rapper, hingga aktor. Namun jika diminta untuk memilih siapa yang paling berbakat dalam bidang tertentu, apa jawaban artis SM?...
  • HOT !
    Setelah ditunggu tunggu, trailer film 'Dilan 1990' akhirnya resmi dirilis melalui kanal YouTube rumah produksi Falcon Pictures pada Rabu (13/12). Para pembaca novel 'Dilan 1990' memang sudah lama menginginkan buku karya Pidi Baiq itu divisualisasikan ke layar lebar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)