SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Biaya Fantastis untuk Pembuatan Drama 'Descendants of the Sun' Terungkap!

Selasa, 08 Maret 2016 10:08 by citra09 | 3282 hits
Biaya Fantastis untuk Pembuatan Drama 'Descendants of the Sun' Terungkap!
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Jika berbicara tentang produksi sebuah drama atau film, semakin tinggi budget, maka akan semakin bagus pula kualitasnya. Itulah mengapa banyak pemirsa tidak heran bahwa drama KBS terbaru yaitu ‘Descendants of the Sun’yang langsung sukses meski baru tayang di minggu kedua ini, memiliki biaya produksi yang cukup fantastis.

Menggunakan latar negara perang bernama Urk, budget untuk drama ini kabarnya telah menghabiskan dana sebesar 13 miliar won atau mencapai Rp 141 miliar. Kebanyakan budget ini dihabiskan untuk membuat latar tempat yang terlihat seperti nyata.

Karena seluruh cerita drama ini telah di produksi sebelum tayang, seluruh kru dan pemain yang menghabiskan waktu satu bulan syuting di Yunani ini, menggunakan sekitar 65% dari budget untuk melakukan syuting di sebuah latar terbuka. Sementara sisa adegan yang tak bisa diambil gambarnya di Yunani, menggunakan Taebaek di propinsi Gangwon sebagai latarnya.


Image source: KBS

Seorang produser drama yang dibintangi Song Joong Kid an Song Hye Kyo ini menuturkan, “Adegan yang melakukan syuting di Yunani dan scene yang melakukan syuting di Taebaek dicampur menjadi satu. Sangat sulit untuk membuatnya, sehingga pemirsa pun tak bisa membedakan kedua lokasi.”

Baca juga: KBS Juga Tidak Akan Menggelar Acara Festival Musik dan Penghargaan Akhir Tahun?

Sekitar 2 miliar won atau sekitar Rp 22 miliar dihabiskan sebagai budget tata ruang, yang kebanyakan dihabiskan untuk efek visual. “Aku tak bisa mengakatan secara jelas berapa yang dihabiskan untuk membuat efek visual. Kami banyak menghabiskan budget untuk latar yang eksotis,” ungkap seorang tim produksi.

Drama ini pun dikalkulasikan bisa menghabiskan hingga 800 juta won atau sekitar Rp 8,6 miliar per-episodenya, yang tentu sangat jauh dari budget untuk drama pada umumnya dengan jumlah episode yang sama, yang biasanya menghabiskan 350 juta won per episodenya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Disamping kesibukkannya menjalani pekerjaan sebagai idola K Pop, namun mereka tidak lupa menyisihkan waktu untuk melakukan kebaikan lewat gerakan sosial. Seperti para member grup dan solois ini yang menggalakkan kampanye adopsi....
  • HOT !
    Boy group BTS dikabarkan telah pindah ke hunian baru pada awal bulan Desember ini. Dalam sebuah laporan, grup beranggotakan tujuh member tersebut saat ini tinggal di Hannam The Hill, komplek apartemen mewah di Yongsan gu, Seoul, Korea Selatan....
  • HOT !
    Seungri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun internasional, dan 28 tahun umur Korea Selatan, pada Selasa (12/12). Sebelum itu, ia sudah lebih dahulu menggelar pesta meriah di sebuah pulau dan dilanjutkan dengan aksi sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)