home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Biaya Fantastis untuk Pembuatan Drama 'Descendants of the Sun' Terungkap!

Selasa, 08 Maret 2016 10:08 by citra09 | 3768 hits
Biaya Fantastis untuk Pembuatan Drama 'Descendants of the Sun' Terungkap!
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Jika berbicara tentang produksi sebuah drama atau film, semakin tinggi budget, maka akan semakin bagus pula kualitasnya. Itulah mengapa banyak pemirsa tidak heran bahwa drama KBS terbaru yaitu ‘Descendants of the Sun’yang langsung sukses meski baru tayang di minggu kedua ini, memiliki biaya produksi yang cukup fantastis.

Menggunakan latar negara perang bernama Urk, budget untuk drama ini kabarnya telah menghabiskan dana sebesar 13 miliar won atau mencapai Rp 141 miliar. Kebanyakan budget ini dihabiskan untuk membuat latar tempat yang terlihat seperti nyata.

Karena seluruh cerita drama ini telah di produksi sebelum tayang, seluruh kru dan pemain yang menghabiskan waktu satu bulan syuting di Yunani ini, menggunakan sekitar 65% dari budget untuk melakukan syuting di sebuah latar terbuka. Sementara sisa adegan yang tak bisa diambil gambarnya di Yunani, menggunakan Taebaek di propinsi Gangwon sebagai latarnya.


Image source: KBS

Seorang produser drama yang dibintangi Song Joong Kid an Song Hye Kyo ini menuturkan, “Adegan yang melakukan syuting di Yunani dan scene yang melakukan syuting di Taebaek dicampur menjadi satu. Sangat sulit untuk membuatnya, sehingga pemirsa pun tak bisa membedakan kedua lokasi.”

Baca juga: Kim Sae Ron, B.I Hingga Ha Jung Woo Dilarang Tampil di KBS

Sekitar 2 miliar won atau sekitar Rp 22 miliar dihabiskan sebagai budget tata ruang, yang kebanyakan dihabiskan untuk efek visual. “Aku tak bisa mengakatan secara jelas berapa yang dihabiskan untuk membuat efek visual. Kami banyak menghabiskan budget untuk latar yang eksotis,” ungkap seorang tim produksi.

Drama ini pun dikalkulasikan bisa menghabiskan hingga 800 juta won atau sekitar Rp 8,6 miliar per-episodenya, yang tentu sangat jauh dari budget untuk drama pada umumnya dengan jumlah episode yang sama, yang biasanya menghabiskan 350 juta won per episodenya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)