home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

‘Personil Kelima’ Band Legendaris The Beatles, George Martin Meninggal Dunia

Rabu, 09 Maret 2016 20:00 by reinasoebisono | 2136 hits
‘Personil Kelima’ Band Legendaris The Beatles, George Martin Meninggal Dunia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dunia musik dunia berduka atas meninggalnya George Martin, produser kawakan dari band legendaris The Beatles. Martin terkenal karena karya-karyanya yang menyokong popularitas abadi band terkenal itu.

George Martin dikonfirmasi dari anak kandungnya, Giles, melansir laman The Guardian pada 8 Maret malam waktu setempat.

“Kami mengkonfirmasi Sir George Martin meninggal dunia dalam damai di rumah kami kemarin malam, Selasa 8 Maret. Keluarga berterima kasih atas doa dan pesan dukungan dari semua orang..” kata Giles sembari meminta privasi sebagai penghormatan untuk mendiang.

George Martin dikenal dengan karya legendarisnya ‘Yesterday’ yang masih sering dinyanyikan hingga sekarang. Bahkan, Martin disebut sebagai ‘personil kelima’The Beatles karena kedekatannya dengan band yang menjadi kiblat banyak musisi itu.


George Martin (dua dari kanan) bersama The Beatles (georgesjournal.org)

The Beatles yang digawangi oleh John Lennon, Paul Mcartney, Ringo Starr dan George Harrison itu sukses mendulang pamor karena dukungan Martin, salah satu hits lainnya adalah ‘A Day in the Life’. Martin jugalah yang berada dibalik kesuksesan 23 lagu yang berhasil berada di puncak chart Amerika Serikat.

Baca juga: Seleb Hingga Petinju Kelas Dunia, Inilah Sederet Kabar Duka yang Bikin Hati Terenyuh sepanjang 2016

Salah satu personil The Beatles, Ringo Starr pun langsung menyampaikan bela sungkawa dan tribut untuk George Martin melalui akun Twitter-nya.

“Tuhan memberkati George Martin dengan damai dan cinta untuk Judy (istri) dan keluarga. Dengan penuh cinta, Ringo dan Barbara. George akan selalu dirindukan xxx” tulis drummer The Beatles itu.


The Beatles di Abbey Road (radiotimes.com)

Martin jugalah yang mengatur rekaman pertama The Beatles di studio EMI di Abbey Road dan menghasilkan video cover legendaris yang jadi inspirasi musisi-musisi masa kini. Single lain karya Martin adalah ‘Love Me Do’ dan ‘Please Please Me’ yang berhasil bertengger di puncak chart Inggris.

Selamat Jalan, George Martin...

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)