SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

‘Personil Kelima’ Band Legendaris The Beatles, George Martin Meninggal Dunia

Rabu, 09 Maret 2016 20:00 by reinasoebisono | 1851 hits
‘Personil Kelima’ Band Legendaris The Beatles, George Martin Meninggal Dunia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dunia musik dunia berduka atas meninggalnya George Martin, produser kawakan dari band legendaris The Beatles. Martin terkenal karena karya-karyanya yang menyokong popularitas abadi band terkenal itu.

George Martin dikonfirmasi dari anak kandungnya, Giles, melansir laman The Guardian pada 8 Maret malam waktu setempat.

“Kami mengkonfirmasi Sir George Martin meninggal dunia dalam damai di rumah kami kemarin malam, Selasa 8 Maret. Keluarga berterima kasih atas doa dan pesan dukungan dari semua orang..” kata Giles sembari meminta privasi sebagai penghormatan untuk mendiang.

George Martin dikenal dengan karya legendarisnya ‘Yesterday’ yang masih sering dinyanyikan hingga sekarang. Bahkan, Martin disebut sebagai ‘personil kelima’The Beatles karena kedekatannya dengan band yang menjadi kiblat banyak musisi itu.


George Martin (dua dari kanan) bersama The Beatles (georgesjournal.org)

The Beatles yang digawangi oleh John Lennon, Paul Mcartney, Ringo Starr dan George Harrison itu sukses mendulang pamor karena dukungan Martin, salah satu hits lainnya adalah ‘A Day in the Life’. Martin jugalah yang berada dibalik kesuksesan 23 lagu yang berhasil berada di puncak chart Amerika Serikat.

Baca juga: Seleb Hingga Petinju Kelas Dunia, Inilah Sederet Kabar Duka yang Bikin Hati Terenyuh sepanjang 2016

Salah satu personil The Beatles, Ringo Starr pun langsung menyampaikan bela sungkawa dan tribut untuk George Martin melalui akun Twitter-nya.

“Tuhan memberkati George Martin dengan damai dan cinta untuk Judy (istri) dan keluarga. Dengan penuh cinta, Ringo dan Barbara. George akan selalu dirindukan xxx” tulis drummer The Beatles itu.


The Beatles di Abbey Road (radiotimes.com)

Martin jugalah yang mengatur rekaman pertama The Beatles di studio EMI di Abbey Road dan menghasilkan video cover legendaris yang jadi inspirasi musisi-musisi masa kini. Single lain karya Martin adalah ‘Love Me Do’ dan ‘Please Please Me’ yang berhasil bertengger di puncak chart Inggris.

Selamat Jalan, George Martin...

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Setelah mengumumkan pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada November 2017 lalu. Pihak Istana Kensington belum lama ini mengumumkan kabar bahagia terkait rencana pernikahan pasangan tersebut....
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Pemain pendukung dalam drama SBS ‘While You Were Sleeping’, Jung Hae In dan Shin Jae Ha dipertemukan kembali dalam sebuah proyek layar kaca. Dua aktor tampan ini reuni dalam drama berlatar penjara ‘Prison Playbook’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)