SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Libatkan Trainee dari Agensi Belum Terdaftar, Program Talent Search ‘Produce 101’ Tuai Kontroversi

Kamis, 10 Maret 2016 15:22 by citra09 | 2769 hits
Libatkan Trainee dari Agensi Belum Terdaftar, Program Talent Search ‘Produce 101’ Tuai Kontroversi
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Program survival yang menampilkan kompetisi 101 trainee dari berbagai agensi yang bertajuk ‘Produce 101’ semakin banyak dinantikan fans, apalagi kompetisi para trainee yang kini terlihat semakin ketat untuk memperebutkan posisi sebagai member sebuah proyek girl group.  

Namun, semakin banyak menarik perhatian, semakin banyak pula berbagai kejanggalan yang ditemukan. Jika sebelumnya bermasalah karena dianggap tidak adil mengenai dugaan penetapan pemenang sejak awal, kini kontroversi lain muncul terkait para trainee agensi yang terlibat di program ini.

Dilaporkan Soompi, beberapa trainee yang terlibat dan berpartisipasi di program produksi Mnet ini rupanya berasal dari agensi tidak terdaftar secara formal di Kementrian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata, sehingga menimbulkan kontroversi.

Meskipun trainee yang berpartisipasi belum secara resmi debut, namun agensi yang menaungi mereka tetap harus terdaftar jika akan muncul secara rutin di televisi. Jika tidak terdaftar secara resmi, maka sang pemilik bisa dihukum maksimal 2 tahun penjara atau denda 10 juta won.

Baca juga: Tersebar Foto Kedekatan Kim Sohee dan Ha Sungwoon Wanna One Semasa Trainee

Menanggapi kontroversi ini, Mnet pun menyatakan, “Kami mulai mengumpulkan formulir registrasi dari para agensi setelah dihubungi oleh Agensi Konten Kreatif Korea. Kami meminta para agensi yang belum mendaftar harus segera mendaftar.”

“Seluruh agensi yang trainee-nya masih berpartisipasi di program kami berencana akan mendaftar pada 15 Maret mendatang,” lanjut pihak Mnet. Sementara itu, ‘Produce 101’ adalah program survival yang menampilkan kompetisi 101 trainee dari 46 agensi untuk bisa menjadi 11 member sebuah proyek girl group.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Pada tahun 2013 lalu, grup musik Jonas Brothers resmi dinyatakan bubar. Meski tidak ada alasan yang jelas mengenai alasan mereka bubar, namun karena Nick, Kevin dan Joe adalah bersaudara, maka mereka masih sering berkumpul bersama. Nick dan Joe semakin aktif berkarier solo, sedangkan Kevin fokus terhadap keluarganya....
  • HOT !
    Pada November tahun lalu, boy group BTS dan agensi mengalakkan kampanye globlal yang disebut ‘Love Myself’ bersama lembaga UNICEF. Dan saat ini, donasi yang terkumpul melalui kampanye tersebut telah melampaui 600 juta won atau sekitar 7,4 miliar rupiah....
  • HOT !
    Bersamaan dengan JBJ, ada juga solois jebolan program survival ‘Produce 101’ musim pertama yang resmi comeback di hari yang sama. Yap, Kim Chungha baru saja merilis mini album keduanya yang bertajuk ‘OFFSET’, pada Rabu (17/01) sore....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)