SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Libatkan Trainee dari Agensi Belum Terdaftar, Program Talent Search ‘Produce 101’ Tuai Kontroversi

Kamis, 10 Maret 2016 15:22 by citra09 | 2799 hits
Libatkan Trainee dari Agensi Belum Terdaftar, Program Talent Search ‘Produce 101’ Tuai Kontroversi
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Program survival yang menampilkan kompetisi 101 trainee dari berbagai agensi yang bertajuk ‘Produce 101’ semakin banyak dinantikan fans, apalagi kompetisi para trainee yang kini terlihat semakin ketat untuk memperebutkan posisi sebagai member sebuah proyek girl group.  

Namun, semakin banyak menarik perhatian, semakin banyak pula berbagai kejanggalan yang ditemukan. Jika sebelumnya bermasalah karena dianggap tidak adil mengenai dugaan penetapan pemenang sejak awal, kini kontroversi lain muncul terkait para trainee agensi yang terlibat di program ini.

Dilaporkan Soompi, beberapa trainee yang terlibat dan berpartisipasi di program produksi Mnet ini rupanya berasal dari agensi tidak terdaftar secara formal di Kementrian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata, sehingga menimbulkan kontroversi.

Meskipun trainee yang berpartisipasi belum secara resmi debut, namun agensi yang menaungi mereka tetap harus terdaftar jika akan muncul secara rutin di televisi. Jika tidak terdaftar secara resmi, maka sang pemilik bisa dihukum maksimal 2 tahun penjara atau denda 10 juta won.

Baca juga: Tak Hanya Kang Daniel dan Somi, Member Wanna One dan I.O.I Juga Bakal Muncul di 'Produce 48'

Menanggapi kontroversi ini, Mnet pun menyatakan, “Kami mulai mengumpulkan formulir registrasi dari para agensi setelah dihubungi oleh Agensi Konten Kreatif Korea. Kami meminta para agensi yang belum mendaftar harus segera mendaftar.”

“Seluruh agensi yang trainee-nya masih berpartisipasi di program kami berencana akan mendaftar pada 15 Maret mendatang,” lanjut pihak Mnet. Sementara itu, ‘Produce 101’ adalah program survival yang menampilkan kompetisi 101 trainee dari 46 agensi untuk bisa menjadi 11 member sebuah proyek girl group.

(ctr)

  • HOT !
    Leader boy group BTS, RM kembali menunjukkan pada fans lagu apa yang tengah menjadi favoritnya saat ini. Melalui akun Twitter @BTS_twt pada 19 Juni, RM menulis, “Akhir akhir ini saat aku berolahraga, selalu! #RM”...
  • HOT !
    ‘Reply 1997’ memang menjadi salah satu drama sukses yang berhasil melambungkan nama sederet seleb yang turut ambil peran. Bahkan, karena kesuksesan drama ini pihak produksi kemudian membuat serial dari lanjutan drama ini....
  • HOT !
    Bagi sebuah grup idola, dapat tampil di sebuah ajang penghargaan besar memang tidak lepas dari hasil kerja keras mereka dan pihak agensi. Namun, tak jarang, dukungan dari penggemar juga mampu mengwujudkan hal tersebut menjadi kenyataan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)