SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap Rilis, Film Korea 'Come to See Me' Kritik Aturan Hukum Tentang Layanan Kejiwaan di Korea

Kamis, 17 Maret 2016 10:19 by soli | 1099 hits
Siap Rilis, Film Korea 'Come to See Me' Kritik Aturan Hukum Tentang Layanan Kejiwaan di Korea
Image source: Come to See

DREAMERS.ID - Film Korea bergenre thriller terbaru berjudul 'Come to See Me' akan segera tayang Bulan April mendatang. Ternyata film ini diangkat dari kisah nyata mengenai seseorang yang secara tidak benar dimasukkan ke dalam institusi kejiwaan.

Di bawah hukum Korea, seseorang baru bisa dirawat di institusi kejiwaan jika disetujui oleh dua wakilnya serta telah didiagnosis oleh psikiater. Pada konferensi pers yang berlangsung Rabu (16/3) di Jung-gu, Seoul, Sutradara Lee Cheol Ha mengatakan keinginannya mengangkat tema ini ke dalam film. 

"Aku ingin menyoroti soal bagaimana banyaknya yang menyalahgunakan aturan hukum ini," ungkapnya.

Sang sutradara yang pernah terlibat dalam drama romantis 'Love Me Not' ini juga menuturkan kalau di tahun 2015 media lokal cukup banyak melaporkan kasus, seperti pemaksaan terhadap anggota keluarga agar dirawat secara psikiatris dengan alasan keuntungan finansial atau mengurangi permusuhan keluarga.

Berdasarkan kejadian ini, 'Come to See Me' diproduksi dengan menggaet Kang Ye Won sebagai bintang utamanya yang berperan sebagai Kang Soo Ah.

Baca juga: 'Unnie's Slam Dunk' Akhiri Musim Kedua Dengan Penampilan Unik dan Tangis Haru

Kang Soo Ah diculik an dipaksa tinggal di sebuah bangsal kejiwaan, namun berhasil melarikan diri setelah 106 hari lamanya. Setahun kemudian, ia mengirim buku harian yang berisi kejadian dan pengalamannya selama tinggal di bangsal kepada produser TV Na Nam Soo.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tim produksi hingga mewawancarai mereka yang memang pernah mengalami kejadian serupa. "Aku hanya berakting. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana ini pasti sungguh menyakitkan bagi mereka yang mengalami ini," kata Kang Ye Won saat bicara soal perannya.

Kira-kira bakal se'thriller' apa ya, Dreamers?

(sol)

Komentar
  • HOT !
    Virus hallyu wave mulai 'menyerang' dunia, termasuk Indonesia sejak tahun 2010 lalu. Namun, hingga sekarang tak juga padam bahkan semakin merajalela. Sebagian besar cewek Indonesia terutama remaja, paling tidak pasti menggemari satu oppa oppa Korea Selatan karena wajah mereka yang tampan....
  • HOT !
    Ajang penghargaan musik bergengsi yang rutin digelar setiap tahun, ‘32nd Golden Disc Awards’ akan segera digelar pada 10 11 Januari 2018 mendatang. Baru baru ini, tim penyelenggara mengumumkan sederet musisi dan idola K Pop yang masuk ke nominasi....
  • HOT !
    Pada 30 Oktober lalu, aktor tampan Kim Joo Hyuk mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sudah terhitung lebih dari sebulan, pihak keluarga akan menyelenggarakan peringatan 49 hari meninggal sang aktor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)