home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Popularitas 'Descendants of the Sun' Bikin Pemerintah Cina Minta Waspada Nonton Drama Korea!

Kamis, 17 Maret 2016 14:12 by soli | 2711 hits
Popularitas 'Descendants of the Sun' Bikin Pemerintah Cina Minta Waspada Nonton Drama Korea!
Image source: Descendants

DREAMERS.ID - 'Descendants of the Sun' memang masih jadi sorotan dan topik hangat pembicaraan, bahkan bukan di kalangan industri hiburan atau para fans saja, tapi ternyata ada perangkat pemerintah yang ternyata ikut memperhatikan perkembangan drama ini juga.

Baru-baru ini dikabarkan popularitas drama 'Descendants of the Sun' menyebabkan kegelisahan bagi Pemerintah Cina. Dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, drama ini bersamaan ditayangkan di Korea dan Cina. Di Cina, hak siar 'Descendants of the Sun' dipegang oleh platform video online iQIYI dimana jumlah pemirsa drama ini sudah mencapai lebih dari 440 juta orang secara kumulatif.

Jumlah ini sudah melampaui drama populer tahun 2014 'Man from the Star' yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun seperti yang dilaporkan oleh koran Taiwan, China Times. Karena hal ini, menurut Korea Herald, Departemen Keamanan Publik Cina memposting peringatan menonton 'Descendants of the Sun' di situs resmi Weibo pada Sabtu (12/3).

"Fandom besar drama Korea 'Descendants of the Sun' yang dibintangi Song Joong Ki telah muncul sejak awal penayangan di Korea dan Cina. Sangat terlihat kalau sudah banyak yang jatuh cinta dengan aktor utama Song (Joong Ki)," tulisnya dalam Weibo, sambil memberi peringatan, "Menonton drama Korea dapat membahayakan dan bahkan menyebabkan masalah hukum."

Sepertinya sudah banyak hal 'aneh' terjadi sebelumnya karena program-program televisi Korea. Departemen sampai menuliskan juga beberapa contoh efek berbahaya dari menonton drama untuk menunjukkan masalah yang berpotensi terjadi.

Baca juga: Drama Korea 'Descendants of The Sun'Akan Di-remake ke Versi Indonesia

Selain perceraian, ternyata ada kasus dimana seorang laki-laki melakukan operasi plastik ekstrim supaya bisa merebut hati wanita yang sudah terbius oleh ketampanan aktor Korea. Tak ketinggalan, mereka juga mengunggah foto-foto kejadian serupa akibat berbagai tayangan televisi Korea sebelumnya.

"Ini bukan salah drama Korea, tapi sesuatu yang harus dilakukan dengan IQ," komentar seorang pengguna Weibo. Pengguna lain juga ikut menambahkan, "Walaupun aku bukan pecinta drama Korea, tapi ini semua urusan masing-masing individu. (Itu berhubungan dengan) kurangnya intelektual seseorang."

Di Indonesia seperti ini juga tidak ya, Dreamers?

(sol)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)