SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Popularitas 'Descendants of the Sun' Bikin Pemerintah Cina Minta Waspada Nonton Drama Korea!

Kamis, 17 Maret 2016 14:12 by soli | 2513 hits
Popularitas 'Descendants of the Sun' Bikin Pemerintah Cina Minta Waspada Nonton Drama Korea!
Image source: Descendants

DREAMERS.ID - 'Descendants of the Sun' memang masih jadi sorotan dan topik hangat pembicaraan, bahkan bukan di kalangan industri hiburan atau para fans saja, tapi ternyata ada perangkat pemerintah yang ternyata ikut memperhatikan perkembangan drama ini juga.

Baru-baru ini dikabarkan popularitas drama 'Descendants of the Sun' menyebabkan kegelisahan bagi Pemerintah Cina. Dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, drama ini bersamaan ditayangkan di Korea dan Cina. Di Cina, hak siar 'Descendants of the Sun' dipegang oleh platform video online iQIYI dimana jumlah pemirsa drama ini sudah mencapai lebih dari 440 juta orang secara kumulatif.

Jumlah ini sudah melampaui drama populer tahun 2014 'Man from the Star' yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun seperti yang dilaporkan oleh koran Taiwan, China Times. Karena hal ini, menurut Korea Herald, Departemen Keamanan Publik Cina memposting peringatan menonton 'Descendants of the Sun' di situs resmi Weibo pada Sabtu (12/3).

"Fandom besar drama Korea 'Descendants of the Sun' yang dibintangi Song Joong Ki telah muncul sejak awal penayangan di Korea dan Cina. Sangat terlihat kalau sudah banyak yang jatuh cinta dengan aktor utama Song (Joong Ki)," tulisnya dalam Weibo, sambil memberi peringatan, "Menonton drama Korea dapat membahayakan dan bahkan menyebabkan masalah hukum."

Sepertinya sudah banyak hal 'aneh' terjadi sebelumnya karena program-program televisi Korea. Departemen sampai menuliskan juga beberapa contoh efek berbahaya dari menonton drama untuk menunjukkan masalah yang berpotensi terjadi.

Baca juga: Proyek Drama Terbaru Penulis 'DOTS' dan 'Goblin' Rilis Teaser Bak Film Layar Lebar

Selain perceraian, ternyata ada kasus dimana seorang laki-laki melakukan operasi plastik ekstrim supaya bisa merebut hati wanita yang sudah terbius oleh ketampanan aktor Korea. Tak ketinggalan, mereka juga mengunggah foto-foto kejadian serupa akibat berbagai tayangan televisi Korea sebelumnya.

"Ini bukan salah drama Korea, tapi sesuatu yang harus dilakukan dengan IQ," komentar seorang pengguna Weibo. Pengguna lain juga ikut menambahkan, "Walaupun aku bukan pecinta drama Korea, tapi ini semua urusan masing-masing individu. (Itu berhubungan dengan) kurangnya intelektual seseorang."

Di Indonesia seperti ini juga tidak ya, Dreamers?

(sol)

  • HOT !
       Apabila pada 19 Mei 2018 kemarin fokus dunia tertuju pada Pangeran Harry dan Meghan Markle yang menyelenggarakan pernikahan, ternyata ada satu pria yang juga berhasil mencuri perhatian banyak orang nih saat itu. Dia adalah Louis Spencer, sepupu pangeran Harry yang berusia 24 tahun!...
  • HOT !
    Dalam setahun terakhir ini, Park Seo Joon disibukkan dengan proyek film dan drama seperti ‘Midnight Runner’ dan ‘Fight My Way’ serta variety show ‘Youn’s Kitchen 2’. Dan tak lama lagi, aktor tampan ini akan membintangi drama baru ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’...
  • HOT !
    Seiring dengan berjalannya tahun 2018, satu per satu selebriti pria Korea mulai menjalani kewajibannya sebagai warga negara Korea lewat jalur wajib militer. Pada Senin (21/05) ini, giliran aktor tampan Go Kyung Pyo yang resmi masuk wamil....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)