home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelang Rilis, Ternyata Ada Karya Anak Bangsa Dalam Film ‘Batman V Superman’!

Rabu, 23 Maret 2016 13:00 by reinasoebisono | 2033 hits
Jelang Rilis, Ternyata Ada Karya Anak Bangsa Dalam Film ‘Batman V Superman’!
Image source: Hello-pet.c

DREAMERS.ID - Kiprah film Indonesia memang belum mendunia, namun banyak goresan tangan anak muda Indonesia yang ditorehkan di film-film Hollywood yang berskala internasional. Kini, seorang pria asal Indonesia diketahui ikut terlibat dalam pembuatan film super hero ‘Batman V Superman.


Image source: Warner Bros

Diundang di sebuah acara talkshow salah satu stasiun TV swasta Indonesia, seorang texture artist bernama Reynold Tarigan memaparkan pengalamannya selama merintis karir di dunia Hollywood. Banyak yang penasaran sebenarnya profesi texture artist itu tugasnya apa saja.

Reynold mengatakan jika tugas texture artist adalah memberi warna dalam sebuah film, khusus film yang menggunakan banyak teknik animasi seperti film-film super hero.


Image source: Net Mediatama

“Texture artist itu kita kasih warna ke apa saja yang ada dalam film tersebut,” kata Reynold. “Sebelum ditangani texture artist, warnanya itu abu-abu, masih polos. Jadi setelah ditangani texture artist, warnanya jadi mengkilap. Kita kasih goresan.= biar lebih hidup.”

Nama Reynold Tarigan memang terpampang sebagai texture artist di film besutan Warner Bros itu, dalam situs film IMDB. Banyak yang tidak sabar melihat namanya mengalir dalam credit title ‘Batman V Superma’ secara langsung. ^^


Salah satu tahap pengerjaan oleh texture artist (Reynold Tarigan/Blogspot)

Baca juga: Adegan Aktris ‘Hunger Games’ Dihapus, ‘Batman V Superman’ Harusnya Berdurasi 4 Jam!

Nyatanya, film ini bukan yang pertama ditangani oleh Reynold. Sebut saja film hit Robert Downey Jr, ‘Iron Man 3’, ‘The Hobbit: An Unexpected Journey’, film fenomenal ‘Furious 7’, hingga yang terkhir tayang adalah ‘Maze Runner: The Scorch Trials’, wow!

Itupun tidak mudah, Reynold mengaku berkali-kali ditolak oleh perusahaan besar maupun kecil yang dilamarnya. Lulusan pascasarjana Jurusan Desain Grafis University Technology of Sidney ini mengaku berjuang selama 6 tahun hingga akhirnya diterima di perusahaan WETA Digital.

Reynold Tarigan adalah salah satu contoh anak bangsa yang membuktikan jika perjuangan dan kerja keras tidak akan pernah membohongi kita. Ia mengaku ingin terlibat dalam film Arnold Schwarzenegger, ‘Conan The Barbarian’, tapi ia ingin menikmati liburannya dulu setelah sempat ikut menggarap film Hollywood terbaru, ‘The Jungle Book’ dan ‘The BFG’.

Good luck, Reynold!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Media luar negeri terkemuka menyoroti LE SSERAFIM, yang membuat penampilan pertama mereka di panggung Coachella. Namun, kontroversi mengenai kemampuan live mereka juga muncul, membuat girl group ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya....
  • HOT !
    Taeyong NCT resmi memulai tugas militernya pada 15 April sebagai tentara aktif di Angkatan Laut Republik Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)