SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelang Rilis, Ternyata Ada Karya Anak Bangsa Dalam Film ‘Batman V Superman’!

Rabu, 23 Maret 2016 13:00 by reinasoebisono | 1798 hits
Jelang Rilis, Ternyata Ada Karya Anak Bangsa Dalam Film ‘Batman V Superman’!
Image source: Hello-pet.c

DREAMERS.ID - Kiprah film Indonesia memang belum mendunia, namun banyak goresan tangan anak muda Indonesia yang ditorehkan di film-film Hollywood yang berskala internasional. Kini, seorang pria asal Indonesia diketahui ikut terlibat dalam pembuatan film super hero ‘Batman V Superman.


Image source: Warner Bros

Diundang di sebuah acara talkshow salah satu stasiun TV swasta Indonesia, seorang texture artist bernama Reynold Tarigan memaparkan pengalamannya selama merintis karir di dunia Hollywood. Banyak yang penasaran sebenarnya profesi texture artist itu tugasnya apa saja.

Reynold mengatakan jika tugas texture artist adalah memberi warna dalam sebuah film, khusus film yang menggunakan banyak teknik animasi seperti film-film super hero.


Image source: Net Mediatama

“Texture artist itu kita kasih warna ke apa saja yang ada dalam film tersebut,” kata Reynold. “Sebelum ditangani texture artist, warnanya itu abu-abu, masih polos. Jadi setelah ditangani texture artist, warnanya jadi mengkilap. Kita kasih goresan.= biar lebih hidup.”

Nama Reynold Tarigan memang terpampang sebagai texture artist di film besutan Warner Bros itu, dalam situs film IMDB. Banyak yang tidak sabar melihat namanya mengalir dalam credit title ‘Batman V Superma’ secara langsung. ^^


Salah satu tahap pengerjaan oleh texture artist (Reynold Tarigan/Blogspot)

Baca juga: Adegan Aktris ‘Hunger Games’ Dihapus, ‘Batman V Superman’ Harusnya Berdurasi 4 Jam!

Nyatanya, film ini bukan yang pertama ditangani oleh Reynold. Sebut saja film hit Robert Downey Jr, ‘Iron Man 3’, ‘The Hobbit: An Unexpected Journey’, film fenomenal ‘Furious 7’, hingga yang terkhir tayang adalah ‘Maze Runner: The Scorch Trials’, wow!

Itupun tidak mudah, Reynold mengaku berkali-kali ditolak oleh perusahaan besar maupun kecil yang dilamarnya. Lulusan pascasarjana Jurusan Desain Grafis University Technology of Sidney ini mengaku berjuang selama 6 tahun hingga akhirnya diterima di perusahaan WETA Digital.

Reynold Tarigan adalah salah satu contoh anak bangsa yang membuktikan jika perjuangan dan kerja keras tidak akan pernah membohongi kita. Ia mengaku ingin terlibat dalam film Arnold Schwarzenegger, ‘Conan The Barbarian’, tapi ia ingin menikmati liburannya dulu setelah sempat ikut menggarap film Hollywood terbaru, ‘The Jungle Book’ dan ‘The BFG’.

Good luck, Reynold!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)