SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ambil Jalur Hukum, FNC Entertainment Laporkan Lebih 30 Netizen Penyebar Rumor Palsu!

Rabu, 23 Maret 2016 19:00 by tyassss | 1996 hits
Ambil Jalur Hukum, FNC Entertainment Laporkan Lebih 30 Netizen Penyebar Rumor Palsu!
Image source: FNC Enterta

DREAMERS.ID - Setelah JYP Entertainment yang menempuh jalur hukum untuk memberantas para pembuat rumor palsu terkait Yubin Wonder Girls, kini giliran FNC Entertainment yang menggunakan cara yang sama untuk menindak lanjuti berbagai rumor miring terhadap para artisnya.

Dilansir Soompi, FNC menyatakan bahwa sebelumnya mereka sudah sempat memperingatkan akan menindak tegas segala berita tak berdasar, komentar miring yang ditujukan personal kepada para artis mereka pada 12 januari lalu melalui situs resminya.

Namun ternyata, peringatan tersebut tidak dihiraukan dan sebagian netizen tetap melakukan hal yang membuat artis yang bersangkutan mengalami kerugian secara psikologis bahkan juga sampai ke pihak keluarga dan orang-orang terdekatnya.

Maka pada Selasa (23/3), agensi yang menaungi FT Island, CNBLUE, dan juga AOA ini mengajukan pengaduannya ke kantor polisi di daerah Gangnam terkait perilaku yang tidak sesuai dengan ‘UU Promosi dan Penggunaan Jaringan Informasi dan Komunikasi, Perlindungan Informasi dan Tindak Pidana’ itu.

Baca juga: Sempat Tertimpa Skandal, FNC Entertainment Alami Kenaikan Pendapatan di Kuarter Awal 2018

Tak main-main, di pengaduan tersebut FNC mencatat lebih dari 30 orang netizen yang dianggap sudah ‘mengganggu’ para artis yang dinaunginya tersebut. Kini, agensi yang dimiliki oleh Han Seong Ho semakin memperkuat perlindungan di dunia maya terutama dalam pengumpulan data netizen yang masih terus menyebarkan rumor berbahaya setelah pengajuan hukum pertamanya ini.

Sementara, beberapa artis yang juga dinaungi oleh FNC Entertainment diantaranya adalah Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Lee Guk Joo, Jung Hyung Don dan N.Flying. Semoga langkah hukum ini memang jalan yang terbaik ya untuk melindungi para artis..

(tys)

  • HOT !
    Belum lama ini isu pelecehan seksual kembali menjadi topik hangat di Korea Selatan, salah satunya karena pengakuan mengejutkan seorang Youtuber. Suzy yang mendukung diusutnya kasus Youtuber itu justru terancam menerima tuntutan hukum....
  • HOT !
    Isu dan kontroversi tentang transgender sedang jadi perbincangan hangat di kalangan publik belakangan ini, terutama sosok Lucinta Luna. Apa saja yang menyinggung tentang dia pasti langsung menjadi topik panas. Selebgram Awkarin pun tak lepas dari pembicaraan tersebut....
  • HOT !
     Billboard Music Awards 2018 baru saja selesai diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Ajang penghargaan musik ini dipandu oleh penyanyi jebolan American Idol, Kelly Clarkson. Ini adalah pertama kalinya Kelly mendapat kepercayaan menjadi presenter....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)