home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, 'Descendants of the Sun' Kembali Pecahkan Rekor dengan Rating Terbaru!

Kamis, 24 Maret 2016 14:08 by soli | 3461 hits
Wow, 'Descendants of the Sun' Kembali Pecahkan Rekor dengan Rating Terbaru!
Image source: KBS

DREAMERS.ID - 'Descendants of the Sun' terus merajai drama pertelevisian di Korea Selatan dengan rekornya yang menakjubkan. Sukses kalahkan drama Korea Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun 'Man from the Stars', kali ini 'Descendants of the Sun' sudah mengukir rating baru di episode terbaru yang tayang Rabu (24/3), yaitu episode kesembilan, dengan skor mencapai 30 persen!

Skor ini berdasarkan data per Kamis (24/3) Nielsen Korea yang mencatat bahwa drama garapan KBS ini berhasil naik 0.6 persen dan rating episode sebelumnya 28.8 persen menjadi 30.4 persen dalam skala nasional (31.0 persen dalam skala Seoul).

Perolehan skor rating ini sekaligus menandakan drama 'Descendants of the Sun' sebagai drama pertama dalam empat tahun yang berhasil memecahkan rekor mencapai rating sebesar 30 persen, setelah sebelumnya pernah dicapai oleh 'Moon Embracing the Sun' yang memecahkan rekor ini di tahun 2012 pada episode kedelapan.

Namun sayang sekali drama korea di saluran lain yang tayang pada jam sama harus mengalah soal pemirsa yang sedang terkena virus drama berbiaya produksi tinggi ini, seperti rating drama Korea SBS 'Please Come Back, Mister' yang terus turun dan meraih skor 4.0 persen di episode terbarunya yang tayang Rabu (23/3). Sementara drama Korea MBC 'Goodbye Mr. Black' harus puas dengan rating 3.6 persen di minggu kedua penayangannya ini.

Baca juga: Drama Korea 'Descendants of The Sun'Akan Di-remake ke Versi Indonesia

Berdasarkan data Nielsen Korea, rating tertinggi yang diperoleh 'Moon Embracing the Sun' dari penayangan sebanyak dua puluh episode, yaitu sebesar 42.2 persen dalam skala nasional, sedangkan untuk area Seoul pernah mencapai skor tertinggi 46.1 persen.

Sementara itu, melalui iQiyi, drama ini sudah ditonton sebanyak 1.1 miliar kali oleh pemirsa di Cina hingga minggu lalu. Wah, kira-kira 'Descendants of the Sun' akan mencapai skor puncak berapa persen ya?

(sol) 

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)