home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Antisipasi Pelanggaran Hak Cipta, Drama 'Descendant of the Suns' Ambil Langkah Hukum

Jumat, 25 Maret 2016 15:10 by tyassss | 4458 hits
Antisipasi Pelanggaran Hak Cipta, Drama 'Descendant of the Suns' Ambil Langkah Hukum
Image source: hancinema.n

DREAMERS.ID - Jadi drama Korea yang sedang menjuarai rating dan banyak mendapat perhatian publik saat ini, wajar bagi pihak produsen untuk mengantisipasi adanya pelanggaran hak cipta. Begitupun yang akan dilakukan oleh NEW, selaku perusahaan yang membawahi produksi drama Descendant of the Suns.

Pada 24 Maret kemarin, tim pencipta drama populer itu pun menyampaikan rencananya akan mengambil tindak hukum terhadap pelanggar copyright (hak cipta) karena dalam pernyataannya NEW mengatakan terdapat beberapa pihak yang dinilai telah melanggarnya.

“Kami akan menanggapi dengan tegas bagi mereka yang secara ilegal menggunakan ‘Descendant of the Suns’ tanpa persetujuan terlebih dahulu untuk kepentingan bisnis sendiri, kelompok, iklan pribadi, promosi, dll", lanjutnya.

NEW menambahkan bahwa Drama 'Descendants of the Sun' diciptakan dengan kerja keras dari penciptanya jadi copyright adalah salah satu hak yang paling penting yang harus dilindungi.

Baca juga: Drama Korea 'Descendants of The Sun'Akan Di-remake ke Versi Indonesia

Terakhir perusahaan tersebut mengatakan, “Kami akan berusaha yang terbaik dalam proses pengumpulan konten ilegal yang digunakan dan mencegah pelanggaran hak cipta lebih lanjut. Tolong beri perhatian dan dukungan untuk kami. Terima kasih. "

Pelanggaran hak cipta memang tak jarang ditemukan dalam dunia kreasi dan berbagai karya apik lainnya. Dan mungkin, jalur hukum memang tindakan yang paling baik untuk mencegah dan menghindari adanya pembajakan seperti ini.

Gimana menurutmu, Dreamers?

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Aktris Jang Gyuri, mantan member girl group fromis_9, dikonfirmasi comeback akting dengan drama baru!...
  • HOT !
    SEVENTEEN akan comeback besar besaran dengan merilis empat video musik baru untuk album terbaik mereka yang akan datang '17 IS RIGHT HERE'!...
  • HOT !
    CEO HYBE Park Ji Won menyatakan posisinya mengenai upaya CEO ADOR Min Hee Jin untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan bahwa mereka akan mengonfirmasi hal ini secara lebih rinci melalui audit dan mengambil tindakan terhadpnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)