home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Kronologi Ditangkapnya Ayah Marshanda Oleh Dinas Sosial Saat Mengemis

Senin, 28 Maret 2016 10:30 by Dits | 3043 hits
Begini Kronologi Ditangkapnya Ayah Marshanda Oleh Dinas Sosial Saat Mengemis
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Baru-baru ini masyarakat dikejutkan dengan berita penangkapan seorang pengemis paruh baya yang mengaku sebagai ayah dari artis cantik Marshanda. Pria bernama Irwan Yusuf tersebut diamankan oleh petugas Panti Bina Insan yang memang bertugas untuk merawat orang-orang yang tak punya rumah dan tinggal di jalanan. Lantas seperti apa kronologi penangkapan tersebut?

Dikutip dari laman Merdeka, Irwan dijaring oleh petugas saat tengah mengemis di Jl. Bangka, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis (24/3) lalu. "Petugas kami di lapangan tadi mengamankan seorang pria yang hidup sendiri di Jalan Bangka sekitar pukul 11.00 WIB. Dari pengakuannya, pria itu mengaku hidup sendiri sejak berpisah dari istrinya beberapa tahun lalu," ucap Musyidin, Kepala Suku Dinas Sosial DKI Jakarta melalui ditelepon, Minggu malam (27/3).

Dikabarkan kalau Irwan Yusuf mengaku telah berpisah dari ibu Marshanda, Rianti Sofyan sejak 15 tahun silam. Ia pun lantas bekerja di bengkel kawasan Bangka, nahasnya karena bengkel tersebut bangkrut, Irwan pun diberhentikan tanpa pesangon.

Kurang lebih tiga bulan terakhir ini dirinya terpakasa mengemis karena lapar dan kesulitan untuk membayar rumah kontrakan. Irwan pun meminta belas kasihan orang lain di jalan, sebelum pada akhirnya terjaring pihak Dinas Sosial.

Baca juga: Marshanda Bintangi Film Komedi Romantis 'Gendut Siapa Takut?!'

"Sudin Sosial itu bekerja memberikan pelayanan sosial. Bisa menghalau, atau melarang orang berjualan di tempat-tempat khusus, hidup menggelandang, berjualan sembarangan, ngemis atau ngamen," tutur Musyidin.

Usai terjaring dan diperiksa oleh Dinas Sosial, Irwan Yusuf akhirnya diarahkan ke panti sosial di Cipayung, Jakarta Timur. Pihak Dinas Sosial tidak menghubungi keluarga Marshanda, karena hal tersebut adalah tanggung jawab pihak Panti Sosial.

"Kami rujuk beliau ke Panti Bina Insan di Cipayung. Dia sudah terlindungi," lanjut Musyidin.

Source:
Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)