home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu 'Kesepian Kita' Garapan Pas Band Sempat Gagalkan Orang Bunuh Diri

Rabu, 06 April 2016 18:25 by Dits | 3356 hits
Lagu 'Kesepian Kita' Garapan Pas Band Sempat Gagalkan Orang Bunuh Diri
image source: kapanlagi.c

DREAMERS.ID - Pas band merupakan salah satu band rock yang masih bertahan hingga sekarang. Band yang telah eksis sejak tahun 1990 silam ini pun memiliki banyak lagu andalan, salah satu lagu terhitsnya adalah ‘Kesepian Kita’ yang menjadi soundtrack film populer, ‘Ada Apa Dengan Cinta’.

Tenyata dibalik lagu ‘Kesepian Kita’ tersebut tersimpan satu cerita unik di dalamnya. Lagu yang ada dalam album ‘Ketika’ di tahun 2001 itu pernah menggagalkan niat bunuh diri seseorang. Cerita pun bermula ditahun 2003-2004an, saat itu ada seorang yang ingin mengakhiri hidup di rumah kos-nya.

Namun saat mendengar lagu ‘Kesepian Kita, orang yang ternyata juga fans band yang digawangi oleh Yukie (vokal), Trisno (bass), Bengbeng (gitar), dan Sandy (drum) itu pun tersadar kalau masing-masing orang tak lepas dari permasalahan dan bunuh diri bukanlah jalan keluar.

"Lagu Kesepian Kita pernah menggagalkan niat bunuh diri seseorang. Jadi ada orang, mau bunuh diri di kost-kostan. Terus di sebelah kamar dia itu ada yang dengerin lagu Kesepian Kita. Dia dengerin aja. Itu sudah di atas kursi, tinggal ditendang aja. Ternyata Pas Band aja, band idola dia punya masalah juga, ditinggalkan oleh Richard, drummer kita. Akhirnya nggak jadi bunuh diri," ujar Shandy Pas Band saat berkunjung ke kantor KapanLagi di Tebet pada Selasa (5/4).

Sandy sendiri merasa bersyukur kalau ternyata karyanya bersama Pas Band bisa memberikan inspirasi untuk para fans agar tetap semangat. Bahkan ia juga menceritakan bila fans yang ingin bunuh diri itu sempat datang ke konser Pas Band dan membagikan pengalamannya.

"Dia datang ke konser kita, dia cerita. Keren ya, kita bisa alhamdulillah bikin lu bisa tetep ada di sini," ujar Sandy.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)