home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keluarnya Minzy dari 2NE1 Juga Pengaruhi Kondisi Saham YG Entertainment

Kamis, 07 April 2016 10:16 by citra09 | 2199 hits
Keluarnya Minzy dari 2NE1 Juga Pengaruhi Kondisi Saham YG Entertainment
Image source: Instagram/_

DREAMERS.ID - Hengkangnya seorang artis dari grup atau agensi tempatnya bernaung, tak bisa dihindari akan berpengaruh terhadap kondisi saham agensi tersebut. Inilah yang juga dialami oleh YG Entertainment tak lama setelah mengumumkan hengkangnya Minzy dari 2NE1.

Berdasarkan bursa efek di Korea, hengkangnya Minzy ternyata juga memberikan pengaruh pada saham YG Entertainment, namun tak terlalu signifikan. Harga saham penutup di tanggal 5 April adalah 38,350 won, yang menandakan bahwa YG mengalami penurunan sebesar 950 won atau sekitar 2.42%.

Seorang peneliti dari Investasi Finansial Hana di Korea, Lee Ki Hoon menjelaskan bahwa penurunan saham yang dialami YG Entertainment karena hengkangnya Minzy akan bisa tertutupi dengan baik jika keuntungan yang diraih oleh penjualan produk kosmetik YG Plus berhasil mencapai target.

Baca juga: Yang Hyun Suk Tambah Nilai Saham, YG Berencana Debutkan Satu Grup Lagi

Sama seperti kasus sebelumnya, hengkangnya seorang member dari grup akan berpengaruh pada penurunan harga saham bagi sang agensi. Hal yang sama pun terjadi di SM Entertainment saat Luhan meninggalkan EXO dan saat Jessica hengkang dari SNSD.

Hal serupa juga dialami JYP Entertainment saat mengumumkan kabar pacaran Suzy miss A dan Lee Min Ho, serta saat kontroversi mengenai kewarganegaraan Tzuyu TWICE tengah hangat dibicarakan hingga ke media internasional.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)