SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keluarnya Minzy dari 2NE1 Juga Pengaruhi Kondisi Saham YG Entertainment

Kamis, 07 April 2016 10:16 by citra09 | 2062 hits
Keluarnya Minzy dari 2NE1 Juga Pengaruhi Kondisi Saham YG Entertainment
Image source: Instagram/_

DREAMERS.ID - Hengkangnya seorang artis dari grup atau agensi tempatnya bernaung, tak bisa dihindari akan berpengaruh terhadap kondisi saham agensi tersebut. Inilah yang juga dialami oleh YG Entertainment tak lama setelah mengumumkan hengkangnya Minzy dari 2NE1.

Berdasarkan bursa efek di Korea, hengkangnya Minzy ternyata juga memberikan pengaruh pada saham YG Entertainment, namun tak terlalu signifikan. Harga saham penutup di tanggal 5 April adalah 38,350 won, yang menandakan bahwa YG mengalami penurunan sebesar 950 won atau sekitar 2.42%.

Seorang peneliti dari Investasi Finansial Hana di Korea, Lee Ki Hoon menjelaskan bahwa penurunan saham yang dialami YG Entertainment karena hengkangnya Minzy akan bisa tertutupi dengan baik jika keuntungan yang diraih oleh penjualan produk kosmetik YG Plus berhasil mencapai target.

Baca juga: Sukses Ajak JYP Entertainment, Bos YG Bocorkan Rencana Lain dari Survival Program Barunya 'Mix Nine'

Sama seperti kasus sebelumnya, hengkangnya seorang member dari grup akan berpengaruh pada penurunan harga saham bagi sang agensi. Hal yang sama pun terjadi di SM Entertainment saat Luhan meninggalkan EXO dan saat Jessica hengkang dari SNSD.

Hal serupa juga dialami JYP Entertainment saat mengumumkan kabar pacaran Suzy miss A dan Lee Min Ho, serta saat kontroversi mengenai kewarganegaraan Tzuyu TWICE tengah hangat dibicarakan hingga ke media internasional.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Seperti biasanya, jelang akhir tahun pasti akan kembali bermunculan ajang penghargaan musik Korea. Salah satu diantaranya ada yang baru, yakni ‘Soribada Best K Music Awards’ yang sukses digelar meriah pada Rabu (20/09) malam waktu setempat....
  • HOT !
    Boy group BTS memulai era yang baru dengan seri ‘Love Yourself’ sebagai proyek skala besar dan jangka panjang mereka. Rilisnya mini album ‘Love Yourself: Her’ pada 18 September lalu pun menjadi tanda dimulainya seri ini....
  • HOT !
    Seperti dikabarkan sebelumnya, CEO dari YG Entertainment, Yang Hyun Suk siap membuat sebuah survival program untuk mendebutkan sebuah grup baru dengan nama 'Mix Nine'. Tak hanya dari agensinya saja, ternyata beberapa trainee yang bergabung di program ini kabarnya juga berasal dari agensi besar lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)