SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bandingkan Fisik Suzy dan Seolhyun untuk Kampanye Rokok, Kampus di Korea Tuai Kontroversi

Minggu, 10 April 2016 15:14 by citra09 | 4586 hits
Bandingkan Fisik Suzy dan Seolhyun untuk Kampanye Rokok, Kampus di Korea Tuai Kontroversi
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Berbagai cara kreatif dilakukan demi sebuah kampanye yang bertujuan untuk kebaikan. Namun salah satu kampus di Korea, yaitu Yonsei University belum lama ini menuai kontroversi karena kampanye membuang puntung rokok yang dilakukannya, yang sebetulnya dilakukan untuk kebaikan bersama.

Kontroversi bermula saat di area merokok kampus Yonsei terdapat dua poster berukuran tubuh asli dari member dua girl group yang tengah naik daun, yaitu Suzy miss A dan Seolhyun AOA dengan sebuah tempat sampah diletakkan di depannya.

Dalam tempat sampah masing-masing poster terdapat tulisan, ‘Aku menyukai Seolhyun’, sementara yang lainnya bertuliskan ‘Aku menyukai Suzy’, dan di tengah-tengahnya terdapat tempat sampah bertuliskan ‘Buang sampah di sini.’


Image source: Allkpop

Kampanye tersebut meminta para perokok untuk memilih siapakah di antara Suzy dan Seolhyun yang paling mereka sukai, dengan cara membuang bekas puntung rokok yang telah mereka hisap agar dibuang di tempat sampah masing-masing poster sebagai perhitungan suara.

Baca juga: Sederet Idola K-Pop Ini Siap Meriahkan Episode Terbaru 'Running Man'!

Yap, kampanye ini sebenarnya bertujuan agar para perokok tak membuang puntung rokoknya sembarangan. Kampanye ini awalnya terinspirasi dari sebuah kampanye serupa di London yang diminta untuk memilih siapakah pesepakbola terbaik di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.


​Image source: Allkpop

Namun jika di London hanya menulis nama tanpa menyertakan wajah kedua pemain, maka di Korea Selatan ini justru menimbulkan masalah dan kritikan karena menggunakan poster Suzy dan Seolhyun yang dianggap menyinggung dan hanya mengandalkan fisik.

“Sangat mengganggu melihat Suzy dan Seolhyun dibandingkan secara fisik dan puntung rokok dibuang di depan mereka”, “Aku mengerti ini untuk kebaikan, tetapi sepertinya tidak pantas jika harus memilih keduanya dilihat dari fisik”, “Apakah kalian pikir mereka adalah mainan? Benar-benar tak pantas,” tulis para netizen.

(ctr)

  • HOT !
    Setelah merilis album baru ‘Love Yourself: Tear’ pada 18 Mei lalu, BTS langsung memecahkan banyak rekor, khususnya untuk video musik lagu utama mereka ‘Fake Love’. Laporan terbaru menyebutkan bahwa MV ini tak hanya mencatat rekor dengan jumlah views terbanyak dalam 24 jam di antara grup K Pop, tapi juga masuk dalam tiga besar di antara semua video musik di YouTube....
  • HOT !
    Sepertinya tidak butuh waktu lama bagi penyanyi cantik Ariana Grande menemukan tambatan hari yang baru. Beberapa saat lalu ia dikabarkan putus dengan Mac Miller, yang telah berhubungan selama dua tahun. Kini Ariana dikabarkan telah menjalin hubungan dengan komedian acara 'Saturday Night Live'!...
  • HOT !
    Taylor Swift memang tengah disibukkan dengan tur solonya 'Reputation'. Awalnya, ia memang mengumumkan kalau Camila Cabello dan Charli XCX menjadi opening act untuk konsernya. Tapi ternyata, tidak hanya mereka saja kejutan yang disiapkan oleh Tay!...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)