home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bandingkan Fisik Suzy dan Seolhyun untuk Kampanye Rokok, Kampus di Korea Tuai Kontroversi

Minggu, 10 April 2016 15:14 by citra09 | 4859 hits
Bandingkan Fisik Suzy dan Seolhyun untuk Kampanye Rokok, Kampus di Korea Tuai Kontroversi
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Berbagai cara kreatif dilakukan demi sebuah kampanye yang bertujuan untuk kebaikan. Namun salah satu kampus di Korea, yaitu Yonsei University belum lama ini menuai kontroversi karena kampanye membuang puntung rokok yang dilakukannya, yang sebetulnya dilakukan untuk kebaikan bersama.

Kontroversi bermula saat di area merokok kampus Yonsei terdapat dua poster berukuran tubuh asli dari member dua girl group yang tengah naik daun, yaitu Suzy miss A dan Seolhyun AOA dengan sebuah tempat sampah diletakkan di depannya.

Dalam tempat sampah masing-masing poster terdapat tulisan, ‘Aku menyukai Seolhyun’, sementara yang lainnya bertuliskan ‘Aku menyukai Suzy’, dan di tengah-tengahnya terdapat tempat sampah bertuliskan ‘Buang sampah di sini.’


Image source: Allkpop

Kampanye tersebut meminta para perokok untuk memilih siapakah di antara Suzy dan Seolhyun yang paling mereka sukai, dengan cara membuang bekas puntung rokok yang telah mereka hisap agar dibuang di tempat sampah masing-masing poster sebagai perhitungan suara.

Baca juga: Joo Ji Hoon, Park Bo Young Hingga Seolhyun Bintangi Drama Baru Penulis 'Moving'

Yap, kampanye ini sebenarnya bertujuan agar para perokok tak membuang puntung rokoknya sembarangan. Kampanye ini awalnya terinspirasi dari sebuah kampanye serupa di London yang diminta untuk memilih siapakah pesepakbola terbaik di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.


​Image source: Allkpop

Namun jika di London hanya menulis nama tanpa menyertakan wajah kedua pemain, maka di Korea Selatan ini justru menimbulkan masalah dan kritikan karena menggunakan poster Suzy dan Seolhyun yang dianggap menyinggung dan hanya mengandalkan fisik.

“Sangat mengganggu melihat Suzy dan Seolhyun dibandingkan secara fisik dan puntung rokok dibuang di depan mereka”, “Aku mengerti ini untuk kebaikan, tetapi sepertinya tidak pantas jika harus memilih keduanya dilihat dari fisik”, “Apakah kalian pikir mereka adalah mainan? Benar-benar tak pantas,” tulis para netizen.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Loossemble yang beranggotakan mantan Anggota LOONA Vivi, Hyunjin, Yeojin, Gowon dan Hyeju comeback dengan merilis mini album kedua bertajuk One Of A Kind dengan lagu utama Girls' Night pada 15 April pukul 6 sore KST....
  • HOT !
    Pada 15 April, Mecima Pro telah mengumumkan daftar harga tiket dan benefit 2024 DOH KYUNG SOO FAN CONCERT TOUR < BLOOM > in JAKARTA....
  • HOT !
    Pada Senin (15/4), agensi Park Bo Ram, XANADU Entertainment mengumumkan hasil otopsi sang artis, yang dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)