SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bandingkan Fisik Suzy dan Seolhyun untuk Kampanye Rokok, Kampus di Korea Tuai Kontroversi

Minggu, 10 April 2016 15:14 by citra09 | 4512 hits
Bandingkan Fisik Suzy dan Seolhyun untuk Kampanye Rokok, Kampus di Korea Tuai Kontroversi
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Berbagai cara kreatif dilakukan demi sebuah kampanye yang bertujuan untuk kebaikan. Namun salah satu kampus di Korea, yaitu Yonsei University belum lama ini menuai kontroversi karena kampanye membuang puntung rokok yang dilakukannya, yang sebetulnya dilakukan untuk kebaikan bersama.

Kontroversi bermula saat di area merokok kampus Yonsei terdapat dua poster berukuran tubuh asli dari member dua girl group yang tengah naik daun, yaitu Suzy miss A dan Seolhyun AOA dengan sebuah tempat sampah diletakkan di depannya.

Dalam tempat sampah masing-masing poster terdapat tulisan, ‘Aku menyukai Seolhyun’, sementara yang lainnya bertuliskan ‘Aku menyukai Suzy’, dan di tengah-tengahnya terdapat tempat sampah bertuliskan ‘Buang sampah di sini.’


Image source: Allkpop

Kampanye tersebut meminta para perokok untuk memilih siapakah di antara Suzy dan Seolhyun yang paling mereka sukai, dengan cara membuang bekas puntung rokok yang telah mereka hisap agar dibuang di tempat sampah masing-masing poster sebagai perhitungan suara.

Baca juga: Park Bo Gum dan Seolhyun AOA Jadi Seleb Korea Paling Diincar Jadi Model Iklan

Yap, kampanye ini sebenarnya bertujuan agar para perokok tak membuang puntung rokoknya sembarangan. Kampanye ini awalnya terinspirasi dari sebuah kampanye serupa di London yang diminta untuk memilih siapakah pesepakbola terbaik di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.


‚ÄčImage source: Allkpop

Namun jika di London hanya menulis nama tanpa menyertakan wajah kedua pemain, maka di Korea Selatan ini justru menimbulkan masalah dan kritikan karena menggunakan poster Suzy dan Seolhyun yang dianggap menyinggung dan hanya mengandalkan fisik.

“Sangat mengganggu melihat Suzy dan Seolhyun dibandingkan secara fisik dan puntung rokok dibuang di depan mereka”, “Aku mengerti ini untuk kebaikan, tetapi sepertinya tidak pantas jika harus memilih keduanya dilihat dari fisik”, “Apakah kalian pikir mereka adalah mainan? Benar-benar tak pantas,” tulis para netizen.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kabar baik untuk para Harmonizers (fans Fifth Harmony). Girlband jebolan ajang pencari bakat ‘The X Factor’ ini akan menyapa penggemar Tanah Air melalui konser perdananya yang dipastikan di gelar tahun depan....
  • HOT !
    Banyak hal yang bisa menyebabkan suatu hubungan asmara kandas ditengah jalan, mulai dari ketidakcocokan hingga masalah besar lainnya. Namun bagaimana jadinya jika putusnya hubungan disebabkan oleh hal yang seharusnya bernuansa romantis, seperti idola K Pop satu ini?...
  • HOT !
    Pasangan muda Chelsea Islan dan Daffa Wardhana tengah di mabuk asmara. Keduanya sering membagikan momen hangat keduanya melalui foto yang diunggah di Instagram....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)