SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Band Indie Korea ‘Sugarbowl’ Ungkap Perbedaan Musiknya dengan Grup Idola K-Pop

Senin, 18 April 2016 16:00 by zia92 | 1859 hits
Band Indie Korea ‘Sugarbowl’ Ungkap Perbedaan Musiknya dengan Grup Idola K-Pop
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jika selama ini industri musik Korea Selatan lebih banyak diramaikan oleh boy group, girl group, dan group band, maka kehadiran penyanyi atau band indie yang biasa disebut dengan genre K-indie juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Salah satu band indie asal Korea, Sugarbowl baru-baru ini menyapa penggemar Hallyu lewat gelaran 'Korean Culture Day 2016' yang diadakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Bahasa Universitas Indonesia pada Sabtu (16/4) kemarin.


Changin Ko 'Sugarbowl' (Dreamers.id)

Changin Ko yang merupakan vokalis pun menyampaikan apa yang membuat mereka berbeda dengan grup idola lain. “Saat kau mendengarkan musik Sugarbowl, kau akan merasakan hal yang sama (satu hati),” ucap Changin Ko saat konferensi pers.

Selain itu, Changin Ko juga mengatakan kalau musik-musik dari band atau penyanyi indie adalah musik yang mudah dinikmati oleh semua orang. Dirinya juga menyarakan para penggemar Korea untuk mendengarkan lagu dari musisi-musisi lain yang sebenarnya bagus dan mungkin cocok dengan taste musik mereka.

Karena seperti yang diketahui, penyanyi atau band indie Korea hanya melakukan performance di tempat-tempat tertentu, seperti Hongdae atau melakukan konser secara lokal.

Mengingat ini adalah kali pertama Sugarbowl berkunjung ke Indonesia, tentu ada beberapa hal yang membuat ‘kaget’ karena perbedaan yang sangat mencolok dengan Korea Selatan, seperti cuaca dan kepadatan lalu lintas.

Changin Ko mengaku sangat terkejut dengan banyaknya sepeda motor di Jakarta, sesuatu yang sangat kontras dengan keadaan di Seoul. Dia juga senang dengan keramahan warga Jakarta yang menurutnya selalu terlihat tersenyum.

(fzh)

  • HOT !
    Dalam setahun terakhir ini, Park Seo Joon disibukkan dengan proyek film dan drama seperti ‘Midnight Runner’ dan ‘Fight My Way’ serta variety show ‘Youn’s Kitchen 2’. Dan tak lama lagi, aktor tampan ini akan membintangi drama baru ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’...
  • HOT !
    Program variety populer JTBC ‘Knowing Brother’ atau ‘Ask Us Anything’ kembali membongkar satu fakta mengejutkan dari selebriti. Hyoyeon SNSD yang menjadi bintang tamu mengungkapkan perkelahian antara Heechul dan Yesung Super Junior....
  • HOT !
    Prestasi dan sejarah kembali dicatatkan oleh boy group BTS! Dalam ajang penghargaan musik bergengsi Billboard Music Awards 2018, BTS kembali menyabet penghargaan Top Social Artist untuk yang kedua kalinya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)