SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jawab Kekecewaan Fans Anime, Scarlett Johansson Dibuat ‘Lebih Asia’ di ‘Ghost in The Shell’?

Senin, 18 April 2016 16:34 by reinasoebisono | 1871 hits
Jawab Kekecewaan Fans Anime, Scarlett Johansson Dibuat ‘Lebih Asia’ di ‘Ghost in The Shell’?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Awal tahun lalu, aktris ‘The AvengersScarlett Johansson memang telah mengkonfirmasi akan ambil peran utama film yang diadaptasi dari manga dan anime hits Jepang, ‘Ghost in The Shell’. Namun ternyata perjuangan pemeran Black Widow itu tidak mudah.

Karena para penggemar manga maupun anime film ini kecewa dengan pemilihan aktris yang memerankan mayor Motoko Kusanagi yang diperankan oleh Johansson. Mengingat karakter asli Motoko adalah orang Jepang alias Asia, fans menuntut bintang yang memerankan juga baiknya dari kalangan Asia.

Pemilihan bintang film yang terkesan ‘dipaksakan’ ini membuat isu rasis kembali memanas di dunia Hollywood. Sebelumnya, di film ‘Gods of Egypt’ yang notabene berlatar Mesir, pemerannya justru hampir semua berasal dari ras Kaukasia atau orang kulit putih. Ada juga Christian Bale memerankan Nabi Musa yang juga harusnya wajah Asia atau Mesir di film ‘Exodus: Gods and Kings’.

Pemilihan aktor yang tidak tepat ini memunculkan isu ‘whitewashed’ atau menyingkirkan semua ras selain kulit putih dalam budaya pop, dalam hal ini industri film. Itulah yang dituntut pada diri Scarlett Johansson.

Baca juga: Foto Anak Jokowi Bareng SHINee Hingga Resepsi Mewah Sandra Dewi, Jadi Berita Populer Minggu Ini

Karena itu muncul pilihan menggunakan teknik yang sedang tren di Hollywood, bernama Lola Visual Effects (VFX). Lola VFX ini mampu membuat seseorang jadi lebih gemuk, kurus, lebih tua atau bahkan muda. Teknik ini juga dilakukan di film ‘Curious Case of Benjamin Button’ pada Brad Pitt yang mengalami masa tua terbalik. Dan untuk melakukan teknik ini, sang aktor harus melakukan serangkaian tes.


Foto teaser pertama Scarlett Johansson di 'Ghost in The Shell' (Movie Web)

Belum dikonfirmasi apakah Scarlett Johansson akan dijadikan ‘lebih Asia’ untuk menjawab protes para fans komiknya atau tidak, namun beberapa rumor internal mengatakan jika Johansson telah melakukan tes Lola VFX itu.

Entah apa jadinya jika aktris film ‘Lucy’ itu memiliki penampilan Asia di ‘Ghost in The Shell’. Menurutmu, akan lebih menjawab protes fans atau justru lebih terkesan ‘dipaksakan’, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kamis, 18 Januari 2018 ini tepat sebulan meninggalnya Jonghyun SHINee. Masih banyak orang yang berduka atas kepergian mendadaknya dengan cara yang tragis. Tak terkecuali sang sahabat IU, yang selalu menyebut namanya di setiap kesempatan....
  • HOT !
    Bersamaan dengan JBJ, ada juga solois jebolan program survival ‘Produce 101’ musim pertama yang resmi comeback di hari yang sama. Yap, Kim Chungha baru saja merilis mini album keduanya yang bertajuk ‘OFFSET’, pada Rabu (17/01) sore....
  • HOT !
    Isu tentang idola K Pop yang masuk ke universitas bergengsi menjadi topik hangat yang diperbicangkan publik Korea saat ini. Sebelum terungkap bahwa sosok itu adalah Yonghwa, sempat ada dua artis lain yang namanya disangkut pautkan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)