SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Cara Animator Buat Aktris Oscar Ini Jadi ‘Makhluk Aneh’ di ‘Star Wars: The Force Awakens’

Jumat, 22 April 2016 23:00 by reinasoebisono | 1725 hits
Intip Cara Animator Buat Aktris Oscar Ini Jadi ‘Makhluk Aneh’ di ‘Star Wars: The Force Awakens’
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pernahkan kamu merasa penasaran dengan cara kru film Hollywood mengubah seorang manusia menjadi ‘makhluk’ apapun itu? Ada yang bisa berubah jadi pohon, jadi hantu menyeramkan, hingga alien luar angkasa di film-film science-fiction seperti ‘Star Wars: The Force Awakens’.

Penuh dengan makhluk selain manusia, Force Awakens’ sudah jadi fenomena dunia tahun lalu dan 30 tahun sebelumnya. Dengan perkembangan teknologi sekarang, tidak diperlukan lagi make-up dan kostum berat nan aneh untuk digunakan oleh para aktor.

Itulah yang dibocorkan Lucas Film dan Disney di video terbaru behind the scene film yang juga dibintangi oleh Iko Uwais itu. Aktris penerima Oscar, Lupita Nyong’o mendapat treatmen khusus dengan gesture points untuk menandai ekspresi wajah yang dicocokkan dengan karakternya, Maz Kanata.

Dengan visual effect yang apik, video yang di-publish oleh laman Wired ini membuat Nyong’o menjelma menjadi makhluk keriput pemilik kedai yang juga penimbun artefak, salah satunya adalah light saber milik Luke Skywalker.

Video ini membuktikan jika tampilan before-after tidak akan pernah bosan untuk dilihat. Perbandingan yang terlihat di studio yang ‘tidak ada apa-apa’ disulap menjadi sangat menakjubkan dengan teknik VFX dan CGI canggih.

Tidak hanya cara editing, tapi pengambilan gambar untuk video behind the scene ini pun patut diacungi jempol. Menyatukan adegan before-after juga ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Selain karakter Maz Kanata, Supervisor VFX Roger Guyett juga menjelaskan terciptanya robot droid bintang ‘Force Awakens’, BB-8, di mana sekitar seperempatnya dilakukan secara digital.

Bersiap terpukau dengan kecanggihan teknologi pembuatan film Hollywood, Dreamers. Putar video di bawah ini, yuk!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)