home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Cara Animator Buat Aktris Oscar Ini Jadi ‘Makhluk Aneh’ di ‘Star Wars: The Force Awakens’

Jumat, 22 April 2016 23:00 by reinasoebisono | 1935 hits
Intip Cara Animator Buat Aktris Oscar Ini Jadi ‘Makhluk Aneh’ di ‘Star Wars: The Force Awakens’
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pernahkan kamu merasa penasaran dengan cara kru film Hollywood mengubah seorang manusia menjadi ‘makhluk’ apapun itu? Ada yang bisa berubah jadi pohon, jadi hantu menyeramkan, hingga alien luar angkasa di film-film science-fiction seperti ‘Star Wars: The Force Awakens’.

Penuh dengan makhluk selain manusia, Force Awakens’ sudah jadi fenomena dunia tahun lalu dan 30 tahun sebelumnya. Dengan perkembangan teknologi sekarang, tidak diperlukan lagi make-up dan kostum berat nan aneh untuk digunakan oleh para aktor.

Itulah yang dibocorkan Lucas Film dan Disney di video terbaru behind the scene film yang juga dibintangi oleh Iko Uwais itu. Aktris penerima Oscar, Lupita Nyong’o mendapat treatmen khusus dengan gesture points untuk menandai ekspresi wajah yang dicocokkan dengan karakternya, Maz Kanata.

Dengan visual effect yang apik, video yang di-publish oleh laman Wired ini membuat Nyong’o menjelma menjadi makhluk keriput pemilik kedai yang juga penimbun artefak, salah satunya adalah light saber milik Luke Skywalker.

Video ini membuktikan jika tampilan before-after tidak akan pernah bosan untuk dilihat. Perbandingan yang terlihat di studio yang ‘tidak ada apa-apa’ disulap menjadi sangat menakjubkan dengan teknik VFX dan CGI canggih.

Tidak hanya cara editing, tapi pengambilan gambar untuk video behind the scene ini pun patut diacungi jempol. Menyatukan adegan before-after juga ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Selain karakter Maz Kanata, Supervisor VFX Roger Guyett juga menjelaskan terciptanya robot droid bintang ‘Force Awakens’, BB-8, di mana sekitar seperempatnya dilakukan secara digital.

Bersiap terpukau dengan kecanggihan teknologi pembuatan film Hollywood, Dreamers. Putar video di bawah ini, yuk!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)