SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Hindari Pajak, YG Entertainment Diinvestigasi Tim Pelayanan Pajak Nasional

Senin, 02 Mei 2016 10:41 by citra09 | 1091 hits
Diduga Hindari Pajak, YG Entertainment Diinvestigasi Tim Pelayanan Pajak Nasional
Image source: YG Entertai

DREAMERS.ID - Membayar pajak adalah kewajiban seorang warga negara. Inilah yang juga harus dilakukan oleh para agensi yang menaungi para idola K-Pop yang harus melakukan transparasi atas pundi-pundi yang mereka dapatkan dari para artisnya melalui Dinas Pelayanan Pajak Nasional.

Namun baru-baru ini, salah satu agensi raksasa, YG Entertainment dikabarkan telah diinvestigas oleh tim Pelayanan Pajak Nasionak atau NTS atas dugaan telah menghindari pajak. Tujuan investigasi ini kabarnya adalah pemeriksaan terhadap sang CEO, Yang Hyun Suk.

Berdasarkan laporan Allkpop, NTS kini tengah melakukan investigasi atas dasar kecurigaan bahwa YG Entertainment diduga tidak melaporkan pendapatan para artisnya di luar negeri dan telah membuat perusahaan 'di atas kertas' untuk 'menampung' pendapatan konser dari para artisnya.

Tak hanya itu, NTS juga akan menginvestigasi apakah distribusi pendapatan yang diberikan YG kepada para artisnya dilakukan secara transparan, dan akan melihat apakah jumlah uang yang diberikan YG sebagai pendapatan untuk para artisnya memiliki jumlah yang sama dengan yang dilaporkan kepada NTS, yang menandakan bahwa artis di agensi YG juga akan diinvestigasi.

Baca juga: 14 Tahun Bersama, Goo Hye Sun Pilih Hengkang dari YG Entertainment

Beberapa sumber di industri musik pun memprediksi bahwa setelah investigasi dilakukan, agensi yang menaungi Big Bang dan WINNER ini akan diminta untuk membayar hingga 8,8 juta dollar sebagai pajak yang belum dibayarkan.

Di tahun 2008 silam, YG Entertainment pernah diminta untuk membayar 2,8 miliar won atau sekitar Rp 32 miliar, dan beberapa manajernya bahkan harus melewati investigasi dengan jaksa penuntut karena terbukti melakukan penggelapan pajak.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Taylor Swift baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke 28 pada Kamis (13/12) kemarin. Sejumlah ucapan dan doa dari penggemar hingga sahabat diberikan untuk pelantun ‘Look What You Made Me Do’ tersebut, termasuk dari Selena Gomez....
  • HOT !
    Menjadi salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment tentunya punya banyak artis berbakat, mulai dari penyanyi, dancer, rapper, hingga aktor. Namun jika diminta untuk memilih siapa yang paling berbakat dalam bidang tertentu, apa jawaban artis SM?...
  • HOT !
    Setelah ditunggu tunggu, trailer film 'Dilan 1990' akhirnya resmi dirilis melalui kanal YouTube rumah produksi Falcon Pictures pada Rabu (13/12). Para pembaca novel 'Dilan 1990' memang sudah lama menginginkan buku karya Pidi Baiq itu divisualisasikan ke layar lebar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)