SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan Calon Member G-Friend yang Hengkang Sebelum Debut Kena Denda 144 Juta!

Senin, 02 Mei 2016 14:23 by citra09 | 3040 hits
Mantan Calon Member G-Friend yang Hengkang Sebelum Debut Kena Denda 144 Juta!
Image source: Dazed

DREAMERS.ID - Girl group G-Friend kini telah sukses sebagai salah satu pendatang baru tersukses setelah debut sebagai enam member di awal tahun 2015 lalu. Meski telah sukses debut, namun siapa sangka bahwa awalnya G-Friend ternyata akan debut dengan formasi tujuh member.

Hal tersebut terungkap saat baru-baru ini pihak agensi G-Friend, Source Music akhirnya memenangkan gugatan melawan mantan calon member G-Friend yang tiba-tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebelum resmi debut.

Berdasarkan Source Music, seorang trainee dengan inisial ‘A’ telah menandatangani kontrak jangka pendek untuk menjalani training sebagai calon member G-Friend pada Oktober 2013, mulai dari pelatihan vokal hingga dance.

Namun pada April 2014, A tiba-tiba saja mengatakan bahwa ia ingin beristirahat dan berhenti dari segala kegiatan trainingnya. Source Music juga menyatakan bahwa A telah melanggar kontrak dan setuju untuk membayar. Namun sayangnya, A tak kunjung melakukan pembayaran yang membuat agensi akhirnya memutuskan untuk melakukan gugatan hukum melawan A pada Agustus 2014.

Baca juga: Usung Konsep Beda, G-Friend Makin Cantik Lepas Imej Imut di MV 'Time for the Moon Night'

Selama gugatan berlangsung, A dilaporkan berusaha melakukan protes dengan mengklaim bahwa Source Music telah memaksanya untuk menurunkan berat badan dan tak mengikut sertakan dirinya dalam proses training karena penampilannya yang tidak cantik, namun sayangnya protes tersebut ditolak pengadilan.

Pada akhirnya, A yang juga membuat debut G-Friend harus tertunda hingga lima bulan lamanya pun diputuskan harus membayar denda mencapai 12.45 miliar won atau sekitar 144 juta rupiah sebagai denda kerugian yang telah dialami oleh G-Friend dan agensinya.

(ctr)

  • HOT !
    Sukses dengan Synchronize Fest 2017 lalu, ajang musik tersebut akan kembali meramaikan kancah panggung musik Tanah Air. Dan kali ini, festival musik tahunan ini telah mengumumkan beberapa musisi yang akan tampil pada 5, 6, 7 Oktober 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, konflik internal dari para petinggi Fantagio Entertainment kembali naik ke permukaan. Konflik itu pun menjadi pembahasan hangat di Asosiasi Agensi Hiburan Korea atau Korea Entertainment Management Association (KEMA), hingga mencapai keputusan finalnya....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)