SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan Calon Member G-Friend yang Hengkang Sebelum Debut Kena Denda 144 Juta!

Senin, 02 Mei 2016 14:23 by citra09 | 3480 hits
Mantan Calon Member G-Friend yang Hengkang Sebelum Debut Kena Denda 144 Juta!
Image source: Dazed

DREAMERS.ID - Girl group G-Friend kini telah sukses sebagai salah satu pendatang baru tersukses setelah debut sebagai enam member di awal tahun 2015 lalu. Meski telah sukses debut, namun siapa sangka bahwa awalnya G-Friend ternyata akan debut dengan formasi tujuh member.

Hal tersebut terungkap saat baru-baru ini pihak agensi G-Friend, Source Music akhirnya memenangkan gugatan melawan mantan calon member G-Friend yang tiba-tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebelum resmi debut.

Berdasarkan Source Music, seorang trainee dengan inisial ‘A’ telah menandatangani kontrak jangka pendek untuk menjalani training sebagai calon member G-Friend pada Oktober 2013, mulai dari pelatihan vokal hingga dance.

Namun pada April 2014, A tiba-tiba saja mengatakan bahwa ia ingin beristirahat dan berhenti dari segala kegiatan trainingnya. Source Music juga menyatakan bahwa A telah melanggar kontrak dan setuju untuk membayar. Namun sayangnya, A tak kunjung melakukan pembayaran yang membuat agensi akhirnya memutuskan untuk melakukan gugatan hukum melawan A pada Agustus 2014.

Baca juga: Umji G-Friend Bagikan Tips Turunkan dan Jaga Berat Badan Tetap Ideal

Selama gugatan berlangsung, A dilaporkan berusaha melakukan protes dengan mengklaim bahwa Source Music telah memaksanya untuk menurunkan berat badan dan tak mengikut sertakan dirinya dalam proses training karena penampilannya yang tidak cantik, namun sayangnya protes tersebut ditolak pengadilan.

Pada akhirnya, A yang juga membuat debut G-Friend harus tertunda hingga lima bulan lamanya pun diputuskan harus membayar denda mencapai 12.45 miliar won atau sekitar 144 juta rupiah sebagai denda kerugian yang telah dialami oleh G-Friend dan agensinya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Platform kitabisa.com menjadi salah satu tempat yang digunakan orang orang untuk membuka dan menyalurkan donasi. Selama wabah virus corona (Covid 19) di Indonesia ini, banyak lembaga, organisasi, komunitas, dan individu yang menggalang dana di sana....
  • HOT !
    Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, BTS akan berpartisipasi dalam acara spesial yang dipandu James Corden ‘HomeFest: James Corden’s Late Late Show Special’. Dalam acara ini, sederet artis dunia tampil untuk menghibur dari tempat mereka masing masing....
  • HOT !
    Meski sudah ditinggal dua membernya, namun keseruan tidak pernah berhenti dari variety SBS Master in the House. Kini di setiap minggunya, variety populer tersebut akan diramaikan dengan bintang tamu spesial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)