home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah AOA, IOI Kini Dituduh Meniru Konsep Video Musik SNSD

Senin, 02 Mei 2016 15:12 by dodo07 | 2785 hits
Setelah AOA, IOI Kini Dituduh Meniru Konsep Video Musik SNSD
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah sebelumnya diberitakan bahwa girl group IOI dituduh meniru nama dan pembuatan video musik dari AOA, kali ini grup asuhan YMC Entertainment ini kembali diterpa isu plagiarisme.

Hal ini berkaitan dengan teaser yang baru-baru ini mereka rilis sebagai penanda debut resmi mereka. Banyak netizen yang mengklaim bahwa grup ini meniru konsep salah satu seniornya, SNSD.

Girl group jebolan ‘Produce 101’ ini akhirnya merilis teaser pertama dari video musik mereka pada hari Senin (02/05). Lewat teaser tersebut, diketahui bahwa lagu yang akan mereka jadikan sebagai single untuk debut resminya adalah ‘Dream Girl'. Terlihat juga, beberapa membernya menujukkan sedikit akting mereka untuk video dari lagu tersebut.


Image source: YouTube/Allkpop

Terlihat Pinky beradegan sebagai ballerina, Yeonjung sebagai desainer, dan Chungha sebagai dancer. Namun banyak netizen yang berkomentar bahwa adegan yang dilakukan oleh ketiga member ini mirip dengan adegan yang pernah dilakukan oleh Seohyun, Hyoyeon dan YoonA di musik video ‘Into The New World’.

Baca juga: Obati Rasa Kangen Fans, Ini 5 Momen Berkesan di Acara Reuni I.O.I

Menanggapi rumor plagiarisme ini, pihak YMC Entertainment selaku agensi dari IOI akhirnya memberikan penjelasannya seperti dilansir Allkpop. “Kami syuting video musik untuk mencocokkan lirik lagu. Mereka (lagu ‘Dream Girls’) bercerita tentang mimpi dan harapan," ungkap pihak agensi.

Meski disesuaikan dengan lagu, namun melihat dari teaser tersebut, tentu kita akan langsung mengingat musik video debut SNSD yang dikeluarkan pada tahun 2007. Di video yang juga mengisahkan dengan perjuangan mimpi ini, kesembilan member SNSD juga berjuang demi mewujudkan mimpi mereka masing-masing.

Sementara itu, debut resmi serta perilisan musik video full dari IOI ini dikabarkan pada tangal 4 Mei 2016. Dan di hari berikutnya, mereka akan menggelar showcase yang bertempat di Seoul.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)