SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah AOA, IOI Kini Dituduh Meniru Konsep Video Musik SNSD

Senin, 02 Mei 2016 15:12 by arnanda | 2479 hits
Setelah AOA, IOI Kini Dituduh Meniru Konsep Video Musik SNSD
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah sebelumnya diberitakan bahwa girl group IOI dituduh meniru nama dan pembuatan video musik dari AOA, kali ini grup asuhan YMC Entertainment ini kembali diterpa isu plagiarisme.

Hal ini berkaitan dengan teaser yang baru-baru ini mereka rilis sebagai penanda debut resmi mereka. Banyak netizen yang mengklaim bahwa grup ini meniru konsep salah satu seniornya, SNSD.

Girl group jebolan ‘Produce 101’ ini akhirnya merilis teaser pertama dari video musik mereka pada hari Senin (02/05). Lewat teaser tersebut, diketahui bahwa lagu yang akan mereka jadikan sebagai single untuk debut resminya adalah ‘Dream Girl'. Terlihat juga, beberapa membernya menujukkan sedikit akting mereka untuk video dari lagu tersebut.


Image source: YouTube/Allkpop

Terlihat Pinky beradegan sebagai ballerina, Yeonjung sebagai desainer, dan Chungha sebagai dancer. Namun banyak netizen yang berkomentar bahwa adegan yang dilakukan oleh ketiga member ini mirip dengan adegan yang pernah dilakukan oleh Seohyun, Hyoyeon dan YoonA di musik video ‘Into The New World’.

Baca juga: Intip Lagi Kolaborasi Spesial yang Sukses Meriahkan Panggung 'MAMA 2017' Jepang!

Menanggapi rumor plagiarisme ini, pihak YMC Entertainment selaku agensi dari IOI akhirnya memberikan penjelasannya seperti dilansir Allkpop. “Kami syuting video musik untuk mencocokkan lirik lagu. Mereka (lagu ‘Dream Girls’) bercerita tentang mimpi dan harapan," ungkap pihak agensi.

Meski disesuaikan dengan lagu, namun melihat dari teaser tersebut, tentu kita akan langsung mengingat musik video debut SNSD yang dikeluarkan pada tahun 2007. Di video yang juga mengisahkan dengan perjuangan mimpi ini, kesembilan member SNSD juga berjuang demi mewujudkan mimpi mereka masing-masing.

Sementara itu, debut resmi serta perilisan musik video full dari IOI ini dikabarkan pada tangal 4 Mei 2016. Dan di hari berikutnya, mereka akan menggelar showcase yang bertempat di Seoul.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)