SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berasal dari Stasiun Televisi Lain, SBS Cegah Girl Group IOI Tampil di ‘Inkigayo’?

Rabu, 11 Mei 2016 13:14 by citra09 | 1931 hits
Berasal dari Stasiun Televisi Lain, SBS Cegah Girl Group IOI Tampil di ‘Inkigayo’?
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - ‘Inkigayo’ merupakan salah satu program musik mingguan yang tayang di salah satu stasiun televisi raksasa SBS, di mana para idola K-Pop yang tengah comeback maupun debut berlomba-lomba untuk tampil berpromosi di program tersebut.

Namun belum lama ini, sebuah kejanggalan ditemukan oleh netizen yang menduga bahwa ‘Inkigayo’ sepertinya sengaja tak memasukkan girl group yang baru saja debut, yaitu IOI ke dalam voting awal di situs musik MelOn dan ‘Inkigayo’.

Daftar voting untuk 22 Mei mendatang terdiri dari Sech Kies, Busker Busker, dan lagu baru Crush yang berjudul ‘Woo Ah’, sementara lagu debut IOI berjudul ‘Dream Girls’ yang dirilis lebih awal dari Crush justru tak masuk dalam daftar voting tersebut.

Tak memasukkan idola K-Pop ke dalam voting awal tentu akan berpengaruh besar dan memungkinkan artis tersebut tak bisa tampil di ‘Inkigayo’ untuk berpromosi. Beberapa perwakilan di industri musik pun menduga bahwa SBS sengaja tak memberikan kesempatan karena IOI merupakan grup jebolan program Produce 101, yang merupakan program produksi stasiun televisi lain, yaitu Mnet.

“Meski kecil, kau tentu harus memberikan kesempatan (tampil). Mereka mungkin memang debut dari stasiun televisi Mnet, tetapi kini IOI disukai semua orang. Banyak orang yang ingin melihat mereka tampil di atas panggung,” ungkap sumber tersebut.

Baca juga: Jawaban Rendah Hati Woozi SEVENTEEN Soal Royalti Lagu Terakhir IOI 'Downpour'

Menanggapi kabar ini, pihak SBS pun memberi respon dengan menuturkan, “Setiap minggu, posisi satu ditentukan lewat sistem. Sistem ini menggabungkan lewat chart musik juga. Lagu milik IOI belum cukup lama dirilis untuk bisa dikumpulkan datanya. Belum ada perintah bahwa kami harus (membatasi) penampilan seorang artis.”

Seperti yang diketahui, IOI merupakan girl group yang terbentuk lewat program survival produksi stasiun televisi kabel Mnet bertajuk ‘Produce 101’. Sebelas member terpilih akan tergabung dalam proyek grup IOI yang akan berpromosi hingga akhir tahun ini. IOI telah debut pada 4 Mei lalu lewat album ‘Chrysalis’.

Sayangnya, meski begitu populer bahkan hingga berhasil menaikkan rating variety show yang dihadirinya, IOI hingga kini masih ‘kesulitan’ untuk tampil di program musik stasiun televisi lain selain ‘M Countdown’ yang tayang di Mnet.

(ctr)

  • HOT !
    Drama JTBC ‘Something in the Rain’ atau ‘Pretty Noona Who Buys Me Food’ sukses ditayangkan, salah satunya karena chemistry dari Son Ye Jin dan Jung Hae In. Baru baru ini, sang sutradara menguak alasan memilih dua bintang itu sebagai pemeran utamanya....
  • HOT !
    Setelah minggu lalu baru merilis single 'Fall In Line', kini Christina Aguilera telah merilis video klip untuk single tersebut. Rekan kolaborasinya yaitu Demi Lovato juga turut muncul di video tersebut. Lagu ini juga akan termasuk dalam album terbaru Christina Aguilera yang berjudul 'Liberation'....
  • HOT !
    Presenter hits Hollywood saat ini, James Corden, hadir sebagai salah satu tamu undangan Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle. Ketika akan memasuki Kapel St. George, kamera terus menyorotinya dan James pun menunjukkan penampilan terbaik dengan terus tersenyum. Tapi sepertinya senyumnya harus hilang saat berada di dalam Kapel....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)