SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berasal dari Stasiun Televisi Lain, SBS Cegah Girl Group IOI Tampil di ‘Inkigayo’?

Rabu, 11 Mei 2016 13:14 by citra09 | 1883 hits
Berasal dari Stasiun Televisi Lain, SBS Cegah Girl Group IOI Tampil di ‘Inkigayo’?
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - ‘Inkigayo’ merupakan salah satu program musik mingguan yang tayang di salah satu stasiun televisi raksasa SBS, di mana para idola K-Pop yang tengah comeback maupun debut berlomba-lomba untuk tampil berpromosi di program tersebut.

Namun belum lama ini, sebuah kejanggalan ditemukan oleh netizen yang menduga bahwa ‘Inkigayo’ sepertinya sengaja tak memasukkan girl group yang baru saja debut, yaitu IOI ke dalam voting awal di situs musik MelOn dan ‘Inkigayo’.

Daftar voting untuk 22 Mei mendatang terdiri dari Sech Kies, Busker Busker, dan lagu baru Crush yang berjudul ‘Woo Ah’, sementara lagu debut IOI berjudul ‘Dream Girls’ yang dirilis lebih awal dari Crush justru tak masuk dalam daftar voting tersebut.

Tak memasukkan idola K-Pop ke dalam voting awal tentu akan berpengaruh besar dan memungkinkan artis tersebut tak bisa tampil di ‘Inkigayo’ untuk berpromosi. Beberapa perwakilan di industri musik pun menduga bahwa SBS sengaja tak memberikan kesempatan karena IOI merupakan grup jebolan program Produce 101, yang merupakan program produksi stasiun televisi lain, yaitu Mnet.

“Meski kecil, kau tentu harus memberikan kesempatan (tampil). Mereka mungkin memang debut dari stasiun televisi Mnet, tetapi kini IOI disukai semua orang. Banyak orang yang ingin melihat mereka tampil di atas panggung,” ungkap sumber tersebut.

Baca juga: Intip Lagi Kolaborasi Spesial yang Sukses Meriahkan Panggung 'MAMA 2017' Jepang!

Menanggapi kabar ini, pihak SBS pun memberi respon dengan menuturkan, “Setiap minggu, posisi satu ditentukan lewat sistem. Sistem ini menggabungkan lewat chart musik juga. Lagu milik IOI belum cukup lama dirilis untuk bisa dikumpulkan datanya. Belum ada perintah bahwa kami harus (membatasi) penampilan seorang artis.”

Seperti yang diketahui, IOI merupakan girl group yang terbentuk lewat program survival produksi stasiun televisi kabel Mnet bertajuk ‘Produce 101’. Sebelas member terpilih akan tergabung dalam proyek grup IOI yang akan berpromosi hingga akhir tahun ini. IOI telah debut pada 4 Mei lalu lewat album ‘Chrysalis’.

Sayangnya, meski begitu populer bahkan hingga berhasil menaikkan rating variety show yang dihadirinya, IOI hingga kini masih ‘kesulitan’ untuk tampil di program musik stasiun televisi lain selain ‘M Countdown’ yang tayang di Mnet.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)