home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berasal dari Stasiun Televisi Lain, SBS Cegah Girl Group IOI Tampil di ‘Inkigayo’?

Rabu, 11 Mei 2016 13:14 by citra09 | 2259 hits
Berasal dari Stasiun Televisi Lain, SBS Cegah Girl Group IOI Tampil di ‘Inkigayo’?
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - ‘Inkigayo’ merupakan salah satu program musik mingguan yang tayang di salah satu stasiun televisi raksasa SBS, di mana para idola K-Pop yang tengah comeback maupun debut berlomba-lomba untuk tampil berpromosi di program tersebut.

Namun belum lama ini, sebuah kejanggalan ditemukan oleh netizen yang menduga bahwa ‘Inkigayo’ sepertinya sengaja tak memasukkan girl group yang baru saja debut, yaitu IOI ke dalam voting awal di situs musik MelOn dan ‘Inkigayo’.

Daftar voting untuk 22 Mei mendatang terdiri dari Sech Kies, Busker Busker, dan lagu baru Crush yang berjudul ‘Woo Ah’, sementara lagu debut IOI berjudul ‘Dream Girls’ yang dirilis lebih awal dari Crush justru tak masuk dalam daftar voting tersebut.

Tak memasukkan idola K-Pop ke dalam voting awal tentu akan berpengaruh besar dan memungkinkan artis tersebut tak bisa tampil di ‘Inkigayo’ untuk berpromosi. Beberapa perwakilan di industri musik pun menduga bahwa SBS sengaja tak memberikan kesempatan karena IOI merupakan grup jebolan program Produce 101, yang merupakan program produksi stasiun televisi lain, yaitu Mnet.

“Meski kecil, kau tentu harus memberikan kesempatan (tampil). Mereka mungkin memang debut dari stasiun televisi Mnet, tetapi kini IOI disukai semua orang. Banyak orang yang ingin melihat mereka tampil di atas panggung,” ungkap sumber tersebut.

Baca juga: Obati Rasa Kangen Fans, Ini 5 Momen Berkesan di Acara Reuni I.O.I

Menanggapi kabar ini, pihak SBS pun memberi respon dengan menuturkan, “Setiap minggu, posisi satu ditentukan lewat sistem. Sistem ini menggabungkan lewat chart musik juga. Lagu milik IOI belum cukup lama dirilis untuk bisa dikumpulkan datanya. Belum ada perintah bahwa kami harus (membatasi) penampilan seorang artis.”

Seperti yang diketahui, IOI merupakan girl group yang terbentuk lewat program survival produksi stasiun televisi kabel Mnet bertajuk ‘Produce 101’. Sebelas member terpilih akan tergabung dalam proyek grup IOI yang akan berpromosi hingga akhir tahun ini. IOI telah debut pada 4 Mei lalu lewat album ‘Chrysalis’.

Sayangnya, meski begitu populer bahkan hingga berhasil menaikkan rating variety show yang dihadirinya, IOI hingga kini masih ‘kesulitan’ untuk tampil di program musik stasiun televisi lain selain ‘M Countdown’ yang tayang di Mnet.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)