home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Nama Peran dari Aktor dan Aktris Ini Jadi Nama Bayi Paling Populer di Korea!

Rabu, 11 Mei 2016 18:32 by tyassss | 1993 hits
Wah, Nama Peran dari Aktor dan Aktris Ini Jadi Nama Bayi Paling Populer di Korea!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Siapa sih yang tak ingin jika anaknya menjadi sosok sempurna seperti para aktor dan aktris Korea atau seperti karakter yang mereka perankan di sebuah drama atau film? Ternyata hal ini sudah banyak terjadi di negeri ginseng tersebut dilihat dari nama yang mereka gunakan untuk buah hati mereka.

Dilansir dari Allkpop, terdapat daftar nama bayi populer yang digunakan di Korea sejak tahun 2010 hingga saat ini. Bahkan dua diantara nama populer itu diambil dari karakter drama atau film yang juga terkenal disana.

Menurut laporan dari SBS News, nama tersebut adalah Min Joon yang diambil dari karakter aktor Kim Soo Hyun dalam dramaMan From the Stars dan Seo Yeon yaitu karakter Suzy Miss A di filmnya yang berjudul Architecture 101.

Selain itu, telah dirilis juga sederet nama lainnya yang banyak digunakan oleh orang tua untuk menamai buah hatinya mulai dari tahun 70 hingga 90-an. Ditahun 70-an terdapat nama Jung Hoon dan Eun Joo menjadi yang populer.

Baca juga: Terdengar Mirip Alat Kelamin, Amy Schumer Ganti Nama Anak

Lalu, Ji Hoon dan Ji Hye di tahun 80-an dan nama Ji Hoon masih tetap digunakan di sekitar tahun 90-an sedangkan nama perempuan yang populer ditahun tersebut adalah Yoo Jin. Mungkin untuk generasi masa kini, meereka tidak hanya menggunakan nama aktor/aktris Korea saja melainkan juga idola K-pop seiring dengan semakin berkembangnya gelombang Korean pop.

Ayo, kalau kamu punya anak atau adik mau pilih nama idola siapa, Dreamers?^^

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)