DREAMERS.ID - Dilansir dari Soompi (12/05), belum lama ini Billboard mempublikasikan deretan 10 video klip kpop yang paling banyak ditonton pada bulan April di Amerika dan seluruh dunia. Dua grup rookie asuhan dua agensi besar memuncaki deretan ini, siapa saja ya? Simak yuk!
Lagu ‘The 7th Sense’ dari grup baru naungan SM Entertainment, NCT U, menjadi video yang paling banyak ditonton di Amerika. Sementara, girlgrup rookie debutan JYP Entertainment, TWICE, berhasil menjadi video kpop paling banyak ditonton di dunia, dengan lagunya ‘Cheer Up’.
Tidak hanya itu, dua grup rookie ini juga seperti bertukar peringkatnya di rangking Youtube Amerika dan dunia. NCT U menempati rangking pertama di Amerika dan kedua di dunia, sedangkan TWICE menjadi peringkat pertama di dunia dan kedua di Amerika. Lagu NCT U, ‘Without You’, juga berhasil duduk di peringkat keempat. Grup lain yang berada dalam deretan ini adalah Block B, yang berhasil menempati peringkat ketiga.
Baca juga: NCT U 'Baggy Jeans' Masuk Daftar Lagu yang Dilarang Diputar Selama CSAT
Selain itu, Billboard juga mencatat grup VIXX berada di peringkat lima. BTS di peringkat tujuh, dan Seventeen di peringkat sepuluh, dalam deretan TOP 10 di Amerika, namun tidak satupun dari mereka yang bisa masuk ke peringkat dunia.Sebaliknya, dalam deretan rangking internasional, tercatat ada penyanyi soundtrack drama ‘Descendant of The Sun’, XIA Junsu, menempati urutan kelima, dan MC The Max di urutan ketujuh. Bahkan, grup rookie I.O.I yang belum lama ini merilis video klip ‘Crush’, berhasil memantapkan videonya diperingkat enam.
(mth)