SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru 3 Bulan Pertama, Pendapatan SM Entertainment Langsung Pecahkan Rekor!

Sabtu, 14 Mei 2016 10:14 by citra09 | 3392 hits
Baru 3 Bulan Pertama, Pendapatan SM Entertainment Langsung Pecahkan Rekor!
Image source: YouTube

DREAMERS.ID - Tahun 2016 dipastikan akan kembali menjadi tahun yang berjaya bagi salah satu agensi raksasa Korea Selatan, yaitu SM Entertainment. Hal ini terbukti lewat pendapatannya yang kembali fantastis meski baru melewati perempat pertama atau tiga bulan pertama di tahun ini.

Dilaporkan Soompi, belum lama ini agensi yang menaungi EXO dan NCT ini belum lama ini telah mengungkap pendapatannya di tiga bulan pertama tahun ini, yaitu mencapai 90.5 miliar won atau mencapai 1,1 triliun rupiah!

Yap, pendapatan tersebut ternyata merupakan pendapatan terbesar di 3 bulan pertama yang pernah diraih sejak SM Entertainment didirikan. Pendapatan 3 bulan pertama ini mengalami kenaikan mencapai 139.8% dari jumlah 9 miliar won di tahun lalu.

SM Entertainment juga mengungkap total penjualan mencapai 43.2 miliar secara global, yang lagi-lagi mengalami kenaikan mencapai 71% di sektor bisnis dan aktivitas para artisnya, termasuk perilisan lagu, iklan, dan konser.

Baca juga: SM Entertainment Siap Rilis Kembaran Artisnya dalam Bentuk Robot?

Seperti yang diketahui di awal tahun ini, SM memang telah mendebutkan grup bersakala besar, yaitu NCT serta telah memperkuat bisnisnya di Tiongkok, termasuk beraliansi dengan Alibaba Group dan produksi penyiaran yang diperluas hingga ke Tiongkok.

Anak perusahaan SM Entertainment, yaitu SM C&C juga telah mengalami kenaikan pendapatan mencapai 64.5%, termasuk 20.5 miliar won dari hasil produksi drama. Di awal 2016 SM C&C telah memproduksi drama KBS ‘The Merchant: Gaekju 2015’ dan saat ini tengah memproduksi drama ‘Neighborhood Lawyer Jo Deul Ho’.

Di tahun ini pula, SM juga berencana untuk melanjutkan bisnisnya di Cina, termasuk memproduksi sebuah program variety show dan juga produksi lainnya. Baru perempat pertama saja sudah memasuki angka triliun, bagaimana dengan akhir tahun ya?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)