home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Pembangunan Lokasi Wisata Set ‘Descendants of the Sun’ Terancam Gagal!

Sabtu, 14 Mei 2016 16:10 by muthiasp | 2422 hits
Duh, Pembangunan Lokasi Wisata Set ‘Descendants of the Sun’ Terancam Gagal!
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Maret lalu, dilaporkan bahwa set dari drama populer ‘Descendant of The Sun’ akan dibangun kembali guna memenuhi keinginan para fans dan wisatawan. Set syuting yang berlokasi di daerah Taebaek, Provinsi Gangwon ini memang sudah dihancurkan setelah syuting drama berakhir.

Usulan ini pun telah ditanggapi positif oleh Presiden Park Geun Hye. Menurut beliau, ini menjadi kesempatan yang sangat bagus untuk mempromosikan budaya sekaligus pariwisata Korea Selatan ke dunia luar.


Image source: Korea Times

Namun tampaknya pembangunan set ini tidak berjalan dengan mulus. Pasalnya, proyek ini memakan biaya yang tidak sedikit. Dilansir dari Yonhap News Agency (12/05), belum ada kelanjutan mengenai pembangunan set dikarenakan adanya kesulitan biaya antara Menteri Pariwisata dan Pemerintah Kota.


Image source: Yonhap News

Baca juga: Drama Korea 'Descendants of The Sun'Akan Di-remake ke Versi Indonesia

Pemerintah Taebaek meminta alokasi dana rekonstruksi sebesar 2 miliar won. Namun pihak Kementerian menolak permintaan dana tersebut dengan alasan susahnya lokasi untuk diakses dari pusat kota Seoul.

Tidak hanya itu, pihak kementerian pun menganggap bahwa kepopuleran drama ini tidak akan berlangsung lama, membuat sulitnya memastikan keuntungan yang akan didapat dari projek ini. Padahal saat Hari Anak yang dirayakan di Korea pada 5-8 Mei lalu, sebanyak lebih dari 1,300 orang datang mengunjungi lokasi ini lho.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)