home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlibat Kontroversi, Seolhyun AOA Terancam Gagal Jadi Duta 'Visit Korea'?

Minggu, 15 Mei 2016 10:32 by dodo07 | 2339 hits
Terlibat Kontroversi, Seolhyun AOA Terancam Gagal Jadi Duta 'Visit Korea'?
Image source: Edaily

DREAMERS.ID - Beberapa hari belakangan ini, nama Jimin dan Seolhyun AOA menjadi perbincangan hangat. Kontroversi terjadi karena keduanya tidak bisa mengenali seorang tokoh pahlawan penting di Korea Selatan dalam program 'Channel AOA' hingga harus menggunakan internet. Atas hal tersebut, mereka pun menuai banyak kritikan dari netizen khususnya warga Korea Selatan.

Selain menjadi topik hangat di kalangan netizen, ternyata kontroversi ini mendapat perhatian lebih bahkan masuk dalam channel berita di Korea. Tak hanya itu, dikabarkan karena kontroversi ini, posisi Seolhyun sebagai ambassador atau duta kehormatan ‘Visit Korea Year 2016-2018’ terancam akan dicopot.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam rangka mempromosikan Korea ke negara lain, pihak pemerintahan menunjuk pelantun 'Heart Attack' ini dan Lee Min Ho sebagai brand ambassadornya.


Image source: Visit Korea

Namun banyak rumor yang beredar karena kontroversi ini posisi Seolhyun akan dilengserkan. Dan akhirnya pada Jumat (13/5), perwakilan Kementrian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan angkat bicara.

Baca juga: Joo Ji Hoon, Park Bo Young Hingga Seolhyun Bintangi Drama Baru Penulis 'Moving'

“Kami masih belum ada rencana untuk mencabut perannya (Seolhyun) sebagai ambassador,” ungkap perwakilan Kementrian tersebut seperti dikutip dari Soompi.

Meski pihak Kementrian belum terlalu mengambil tindakan, namun tidak sedikit netizen yang menginkan posisi tersebut digantikan selebriti lain yang lebih baik. Menurut para netizen, member AOA ini dianggap tidak akan mampu mempromosikan Korea ke dunia bila pengetahuan tentang sejarahnya saja kurang.

Terlepas dari kontroversi yang menimpa dua membernya, 'adik' dari FT Island dan CNBLUE ini telah dikonfirmasi akan comeback dengan merilis mini album terbarunya yang bertajuk ‘Good Luck’ pada 16 Mei mendatang. Beberapa foto dan video teaser dari girl group pelantun ‘Miniskirt’ ini pun telah dirilis sejak beberapa hari yang lalu.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)