SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlibat Kontroversi, Seolhyun AOA Terancam Gagal Jadi Duta 'Visit Korea'?

Minggu, 15 Mei 2016 10:32 by arnanda | 2212 hits
Terlibat Kontroversi, Seolhyun AOA Terancam Gagal Jadi Duta 'Visit Korea'?
Image source: Edaily

DREAMERS.ID - Beberapa hari belakangan ini, nama Jimin dan Seolhyun AOA menjadi perbincangan hangat. Kontroversi terjadi karena keduanya tidak bisa mengenali seorang tokoh pahlawan penting di Korea Selatan dalam program 'Channel AOA' hingga harus menggunakan internet. Atas hal tersebut, mereka pun menuai banyak kritikan dari netizen khususnya warga Korea Selatan.

Selain menjadi topik hangat di kalangan netizen, ternyata kontroversi ini mendapat perhatian lebih bahkan masuk dalam channel berita di Korea. Tak hanya itu, dikabarkan karena kontroversi ini, posisi Seolhyun sebagai ambassador atau duta kehormatan ‘Visit Korea Year 2016-2018’ terancam akan dicopot.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam rangka mempromosikan Korea ke negara lain, pihak pemerintahan menunjuk pelantun 'Heart Attack' ini dan Lee Min Ho sebagai brand ambassadornya.


Image source: Visit Korea

Namun banyak rumor yang beredar karena kontroversi ini posisi Seolhyun akan dilengserkan. Dan akhirnya pada Jumat (13/5), perwakilan Kementrian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan angkat bicara.

Baca juga: Sederet Idola K-Pop Ini Siap Meriahkan Episode Terbaru 'Running Man'!

“Kami masih belum ada rencana untuk mencabut perannya (Seolhyun) sebagai ambassador,” ungkap perwakilan Kementrian tersebut seperti dikutip dari Soompi.

Meski pihak Kementrian belum terlalu mengambil tindakan, namun tidak sedikit netizen yang menginkan posisi tersebut digantikan selebriti lain yang lebih baik. Menurut para netizen, member AOA ini dianggap tidak akan mampu mempromosikan Korea ke dunia bila pengetahuan tentang sejarahnya saja kurang.

Terlepas dari kontroversi yang menimpa dua membernya, 'adik' dari FT Island dan CNBLUE ini telah dikonfirmasi akan comeback dengan merilis mini album terbarunya yang bertajuk ‘Good Luck’ pada 16 Mei mendatang. Beberapa foto dan video teaser dari girl group pelantun ‘Miniskirt’ ini pun telah dirilis sejak beberapa hari yang lalu.

(nnd)

  • HOT !
    Dalam setahun terakhir ini, Park Seo Joon disibukkan dengan proyek film dan drama seperti ‘Midnight Runner’ dan ‘Fight My Way’ serta variety show ‘Youn’s Kitchen 2’. Dan tak lama lagi, aktor tampan ini akan membintangi drama baru ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’...
  • HOT !
    Program variety populer JTBC ‘Knowing Brother’ atau ‘Ask Us Anything’ kembali membongkar satu fakta mengejutkan dari selebriti. Hyoyeon SNSD yang menjadi bintang tamu mengungkapkan perkelahian antara Heechul dan Yesung Super Junior....
  • HOT !
    Prestasi dan sejarah kembali dicatatkan oleh boy group BTS! Dalam ajang penghargaan musik bergengsi Billboard Music Awards 2018, BTS kembali menyabet penghargaan Top Social Artist untuk yang kedua kalinya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)