SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinyatakan Berbahaya, Lokasi Wisata Drama Populer Ini Harus Ditutup Sementara

Minggu, 15 Mei 2016 16:37 by muthiasp | 3146 hits
Dinyatakan Berbahaya, Lokasi Wisata Drama Populer Ini Harus Ditutup Sementara
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Korea Selatan dinilai berhasil dalam mempromosikan berbagai lokasi wisata melalui tayangan dramanya. Drama dengan popularitas luar biasa mampu membuat ribuan turis datang ke lokasi tersebut, seperti lokasi drama populer SBS ‘My Love From The Star’.

Drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun ini memang sangat populer di Asia. Set studio apartemen Do Min Jun dan Cheon Seong Yi pun dijadikan lokasi wisata setelah dramanya rampung. Tidak hanya itu, tebing dimana Do Min Jun pertama kali menyelamatkan Cheon Song Yi pun tidak luput dari serbuan turis, terutama turis asal Tiongkok.


Image source: SBS

Tebing yang berlokasi di Songdo, Incheon ini, diberi nama oleh fans dengan sebutan tebing Cheon-Do. Namun sayangnya, tebing populer ini ternyata telah ditutup sementara untuk umum sejak 22 April lalu, demi keselamatan para wisatawan.

Berdasarkan laporan dari Incheon Metropolitan City, permukaan tebing sedang tidak stabil dengan tingkat keamanan rendah mencapai D-E, yang dikhawatirkan bisa menyebabkan kecelakaan karena rapuhnya bebatuan pada permukaan tebing.

Baca juga: McDonalds Malaysia Rilis 3 Poster Burger yang Diadaptasi dari Drama Korea Populer

Hal tersebut tidak mengurangi antusias wisatawan untuk tetap mengunjungi lokasi ini, terbukti dengan masih banyaknya rombongan turis yang meminta untuk tetap datang ke tebing Cheon-Do melalui agen perjalanan mereka. Dengan banyaknya permintaan, pemerintah kota Incheon menggelar pertemuan untuk membahas masalah keamanan ini dan agar bisa segera membuka kembali lokasi wisata tebing Cheon-Do tersebut.

Pemerintah Incheon juga berencana untuk merenovasi lokasi wisata ini agar telihat seperti Hallyu Theme Park, dengan membuat kafe bertema ‘My Love From The Star’, tempat untuk para turis menulis permohonan dengan “binyeo” (jepit rambut tradisional Korea) seperti di drama, dan menyediakan transportasi tradisional ala Korea.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Ajang penghargaan untuk dunia perfilman dan televisi di Amerika Serikat, Golden Globe Awards 2018 mendatang dipastikan akan diramaikan para aktris ternama Hollywood yang tampil kompak dengan busana serba hitam. Lalu apakah maksud dari dresscode tersebut?...
  • HOT !
    Setelah mengumumkan pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada November 2017 lalu. Pihak Istana Kensington belum lama ini mengumumkan kabar bahagia terkait rencana pernikahan pasangan tersebut....
  • HOT !
    Rapper sekaligus produser Kush dilaporkan telah ditangkap oleh pihak kepolisian atas kasus penggunaan narkoba. Menurut laporan eksklusif dari Hankook Ilbo, Kush ditangkap tanpa penahanan karena membeli dan mengkonsumsi kokain....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)