home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Fakta Unik Dibalik 3 Lagu SM Entertainment Ini!

Senin, 16 Mei 2016 23:00 by muthiasp | 4146 hits
Simak Fakta Unik Dibalik 3 Lagu SM Entertainment Ini!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Selain dikenal sebagai agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment juga terkenal akan ide-ide cemerlangnya dalam berinovasi untuk setiap projeknya, dan tidak terkecuali dalam membuat lagu untuk para artisnya.

Namun, sepertinya untuk ketiga lagu ini, penulis lagu SM Entertainment mendapatkan inspirasi dari kehidupan sehari-hari, yakni lampu lalu lintas. Beberapa kutipan dari isi liriknya pun seperti menggambarkan makna dari lampu lalu lintas.

Pada comebacknya tahun 2014 lalu, f(x) mengeluarkan album dan single berjudul ‘Red Light’. Dalam lagu tersebut, terdapat kalimat  “Buka matamu lebar-lebar.. Jangan sampai tertabrak”. Potongan lirik tersebut seperti memberitahu kita jika ingin menyebrang di lampu merah, perhatikan sekeliling dengan baik agar tidak tertabrak.

Lalu, grup senior SNSD pun tidak luput dari rangkaian lampu lalu lintas ini. Potongan lirik dalam lagunya yang berjudul ‘Green Light’ berbunyi, “Tiga, mulai nyalakan mesin. Dua, injak gas mesin. Satu, berjalan ke arahmu. Aku datang~”, terdengar seperti langkah-langkah saat bersiap menyambut lampu hijau menyala ya.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Debut solo Tiffany pun menjadi pelengkap rangkaian “lampu lalu lintas” SM Entertainment, dengan lagunya yang berjudul ‘Yellow Light’. Sebuah kutipan dari lagunya berbunyi, “mereka seperti menyuruhku untuk berhenti”, tentu saja ini mirip dengan makna dari lampu kuning yang berarti hati-hati, jika dirasa berbahaya maka berhenti saja.

Tapi sesungguhnya, jika dibaca seluruh liriknya, ketiga lagu tersebut bermakna kisah percintaan. Hanya saja saat judul lagunya disatukan membentuk rangkaian lampu lalu lintas^^

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....
  • HOT !
    Drama JTBC The Atypical Family merilis teaser perdana Claudia Kim sebagai karakter utama Bok Dong Hee, jelang penayangan pada 4 Mei mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)