SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pledis Entertainment Ubah Nama Pemilik Hak Cipta Tarian Seventeen, Fans Minta Penjelasan

Kamis, 19 Mei 2016 18:30 by tyassss | 3412 hits
Pledis Entertainment Ubah Nama Pemilik Hak Cipta Tarian Seventeen, Fans Minta Penjelasan
Image source: xportsnews.

DREAMERS.ID - Carats, yaitu sebutan bagi fans untuk Seventeen kini tengah memiliki topik hangat yang sedang diperbincangkan. Adalah mengenai berubahnya nama member yang sebelumnya didaftarkan dalam organisasi hak cipta koreografer. Wah, gimana ya ceritanya?

Dalam grup Seventeen memang memiliki tiga tim yaitu, tim vokal, tim hip-hop dan tim performance yang lebih kepada koreografi. Hampir semua tarian dari lagu mereka dibuat oleh beberapa member berbakat yang tergabung dalam tim performance ini sehingga nama mereka didaftarkan pada sebuah organisasi hak cipta.


Image source: allkpop.com

Namun baru-baru ini, para fans menyadari bahwa nama member yang tedaftar kini sudah tidak ada lagi. Menurut laporan fans yang dikutip dari Allkpop, tarian pada lagu ‘Mansae’ dan ‘Adore U’ yang sudah didaftarkan dibawah nama member Hoshi dan sang koregrafer, Choi Young Joon kini beralih menjadi dibawah nama individu seluruh member Seventeen.


Image source: allkpop.com

Begitupula dengan tiga lagu lainnya yaitu ‘Chuck’, ‘Still Lonely’ dan juga satu lagu sebelum debut yang koregrafinya juga diciptakan oleh Hoshi. Sedangkan, lagu barunya berjudul ‘Pretty U’ yang baru saja didaftarkan bulan ini, menjadi satu-satunya lagu yang didaftarkan dibawah nama Choi Young Joon dan Hoshi.

Baca juga: Tinggal Menghitung Hari, Agensi Rilis Tanggal Debut Sub Grup Pertama PRISTIN

Fans Seventeen di Korea yang merasa aneh dengan perubahan ini langsung menghubungi organisasi hak cipta koreografer tersebut dan mengetahui ternyata perubahan ini merupakan permintaan dari pihak agensi Seventeen, Pledis Entertainment.

Belum diketahui apa alasan dan tujuan terkait perubahan tersebut dan para fans tetap menunggu penjelasan langsung dari Pledis Entertainment terkait hal ini.

(tys) 

  • HOT !
    Menantu dari Hatta Rajasa, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Adara Taista meninggal dunia di Tokyo, Jepang pada 19 Mei lalu. Istri dari Rasyid Rajasa ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo. Rasyid dan Adara baru menikah selama lima bulan....
  • HOT !
    Sisi kocak memang sudah melekat dari sosok Eunkwang BTOB. Tak heran, banyak orang yang dengan mudah tertawa saat melihat idola K pop yang satu ini. Namun, siapa sangka jika perawakannya yang kocak tersebut mampu menaikan rating sebuah reality show yang dibintanginya....
  • HOT !
    Sudah menjadi rahasia publik jika bisa saja tumbuh benih benih cinta diantara aktor dan aktris yang pernah menjalani satu proyek bersama, khususnya yang memakan waktu lama seperti drama maupun film. Kali ini giliran Kim Jae Wook dan Lee El yang dirumorkan berkencan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)