SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pledis Entertainment Ubah Nama Pemilik Hak Cipta Tarian Seventeen, Fans Minta Penjelasan

Kamis, 19 Mei 2016 18:30 by tyassss | 3288 hits
Pledis Entertainment Ubah Nama Pemilik Hak Cipta Tarian Seventeen, Fans Minta Penjelasan
Image source: xportsnews.

DREAMERS.ID - Carats, yaitu sebutan bagi fans untuk Seventeen kini tengah memiliki topik hangat yang sedang diperbincangkan. Adalah mengenai berubahnya nama member yang sebelumnya didaftarkan dalam organisasi hak cipta koreografer. Wah, gimana ya ceritanya?

Dalam grup Seventeen memang memiliki tiga tim yaitu, tim vokal, tim hip-hop dan tim performance yang lebih kepada koreografi. Hampir semua tarian dari lagu mereka dibuat oleh beberapa member berbakat yang tergabung dalam tim performance ini sehingga nama mereka didaftarkan pada sebuah organisasi hak cipta.


Image source: allkpop.com

Namun baru-baru ini, para fans menyadari bahwa nama member yang tedaftar kini sudah tidak ada lagi. Menurut laporan fans yang dikutip dari Allkpop, tarian pada lagu ‘Mansae’ dan ‘Adore U’ yang sudah didaftarkan dibawah nama member Hoshi dan sang koregrafer, Choi Young Joon kini beralih menjadi dibawah nama individu seluruh member Seventeen.


Image source: allkpop.com

Begitupula dengan tiga lagu lainnya yaitu ‘Chuck’, ‘Still Lonely’ dan juga satu lagu sebelum debut yang koregrafinya juga diciptakan oleh Hoshi. Sedangkan, lagu barunya berjudul ‘Pretty U’ yang baru saja didaftarkan bulan ini, menjadi satu-satunya lagu yang didaftarkan dibawah nama Choi Young Joon dan Hoshi.

Baca juga: Agensi Pilih Ambil Cara Ini ke The8 Seventeen Karena Kondisi Kesehatannya yang Belum Pulih

Fans Seventeen di Korea yang merasa aneh dengan perubahan ini langsung menghubungi organisasi hak cipta koreografer tersebut dan mengetahui ternyata perubahan ini merupakan permintaan dari pihak agensi Seventeen, Pledis Entertainment.

Belum diketahui apa alasan dan tujuan terkait perubahan tersebut dan para fans tetap menunggu penjelasan langsung dari Pledis Entertainment terkait hal ini.

(tys) 

Komentar
  • HOT !
    Banyak aktor berbakat yang bersinar sepanjang tahun 2017 berkat drama televisi yang mereka mainkan. Namun rupanya, aktor drama ‘Descendants of the Sun’ Song Joong Ki menempati posisi pertama dalam sebuah survei meskipun dirinya tam bermain dalam drama di tahun ini....
  • HOT !
    Drama terbaru KBS ‘Black Knight’ yang dinantikan oleh penikmat drama Korea akhirnya mulai tayang, sejak 6 Desember 2017.  Terdapat empat karakter utama dalam drama ini, yaitu Moon Soo Ho (Kim Rae Won), Jung Hae Ra (Shin Se Kyung), Sharon (Seo Ji Hye), dan Jang Baek Hee (Jang Mi Hee)....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)