SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Para Artis Korea Ini Turut Curahkan Simpati dan Kesalnya Terhadap Pembunuhan di Gangnam

Jumat, 20 Mei 2016 15:35 by tyassss | 3716 hits
Para Artis Korea Ini Turut Curahkan Simpati dan Kesalnya Terhadap Pembunuhan di Gangnam
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Kejadian pembunuhan yang terjadi di sekitar jalan Gangnam, Korea Selatan memang sangat mengerikan karena si pelaku adalah seseorang yang tak dikenal oleh korban begitu pula sebaliknya. Sebagai masyarakat Korea, beberapa artis juga turut mengungkapkan pendapatnya mengenai kejadian keji ini.

Pelaku pembunuhan adalah seorang pria berusia 34 tahun dan korbannya adalah seorang wanita berusia 23 tahun. Motif pembunuhan ini sendiri diketahui karena sang pelaku menyimpan kebenciannya terhadap wanita.

Menurut pengakuannya kepada polisi yang dilansir Allkpop, pria yang disebut Kim ini merasa bahwa ia sering dipandang rendah oleh wanita. Banyak masyarakat khususnya wanita yang marah atas alasan sang pelaku ini.


Image source: instagram.com

Begitu juga beberapa artis yang mengungkapkan kemarahannya lewat akun sosial media mereka. Seperti rapper wanita, KittiB dan aktris Kang Ye Won di Instagram mereka mengunggah foto kertas yang menggantung di sekitar gangnam yang menjadi bentuk simpati masyarakat mengenang sang korban.

Dalam unggahan KittiB terdapat selembar kertas yang bertuliskan, “Aku adalah kamu. Kematianmu akan segera menjadi kematianku”. Lalu, pada caption-nya KittiB mengucapkan, “Rest in peace”. Sedangkan, aktris Kang Ye Won mengambil foto secara general dari beberapa kertas yang mengggantung.


Image source: twitter.com/2pmagreement211

Baca juga: Kocaknya HaHa Muncul di Episode Perdana 'Lovely Horribly', Berani Mutusin Song Ji Hyo!

"Bagaimana mungkin sesuatu seperti ini.. Meskipun korban adalah satu wanita dan pelaku juga satu orang, kita semua bisa menjadi korban, sehingga tidak bisa mengabaikan masalah yang terlalu besar ini sebagai masalah pribadi saja. Istirahat dalam damai,” tulis Kang Ye Won di captionnya.

Terakhir, dari sisi seorang pria, Chansung 2PM juga turut mengungkapkan kekesalannya terhadap sang pelaku yang sangat tidak memperlihatkan martabat sebagai seorang pria. Chansung berharap semoga si pelaku dapat menyadari dan menyesali kesalahannya.

Meski kejadian pembunuhan ini memang disebabkan oleh ‘kelainan’ jiwa dari si pelaku, tetapi semoga saja untuk kedepannya hal seperti ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat. Seperti kata Chansung juga, bahwa memberikan pandangan miring dalam kehidupan sosial dapat memberikan dampak yang buruk nantinya.

(tys)

Komentar
  • HOT !
     Jessi akhirnya memberikan klarifikasi terkait airport fashion yang dikritik oleh beberapa penggemar. Hari ini (20/9) Jessi diketahui sedang menuju Thailand dalam acara ‘K Crush Concert’....
  • HOT !
    Dalam wawancara dan pemotretan terbaru untuk majalah Allure Korea edisi Oktober, Seolhyun AOA berbicara tentang grupnya yang berpartisipasi dalam Mnet ‘Queendom’, drama terbarunya, dan banyak topik lainnya....
  • HOT !
    Insiden lama yang berujung permusuhan antara Taylor Swift dan Kanye West kembali hangat diperbincangkan setelah diungkit kembali oleh Taylor dalam wawancara terbarunya bersama Rolling Stone....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)