home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beda 1 Jam, TWICE Berhasil Lewati Rekor G-Friend di Chart Musik!

Sabtu, 21 Mei 2016 12:19 by citra09 | 2278 hits
Beda 1 Jam, TWICE Berhasil Lewati Rekor G-Friend di Chart Musik!
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Tak melulu para grup idola senior, para grup rookie alias pendatang baru kini semakin menunjukkan eksistensi dan pengaruhnya di industri musik K-Pop. Hal ini bisa terlihat dari kondisi chart musik yang begitu dinamis dan terus bergerak diisi oleh para pendatang baru.

Salah satu yang begitu jelas terlihat adalah saat girl group rookie yang namanya semakin meroket, yaitu G-Friend berhasil memecahkan rekor di chart musik utama Korea, MelOn. Lewat lagu ‘Rough’, grup yang debut di awal 2015 lalu ini berhasil menjadi grup K-Pop pertama yang bertahan lama di posisi satu chart tersebut selama 488 jam!

 Namun, sepertinya kini G-Friend harus rela menyerahkan prestasi membanggakannya tersebut kepada grup pendatang baru lainnya, yaitu TWICE. Pasalnya, kini TWICE lah yang berhasil menyusul rekor G-Friend lewat lagu terbarunya yang berjudul ‘Cheer Up’.


Image source: Melon

Baca juga: Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler

Jika sebelumnya G-Friend berhasil bertahan di posisi satu selama 488 jam, maka TWICE berhasil menempati posisi satu selama 489 jam! Perbedaan yang hanya satu jam ini pun kemungkinan besar juga akan semakin bertambah, mengingat lagu milik TWICE tersebut kini begitu populer.

Sementara itu, grup asuhan JYP Entertainment tersebut kini juga tengah menikmati kesuksesannya setelah merilis lagu ‘Cheer Up’. Lewat promosinya di program musik, grup dengan 9 member ini berhasil memborong beberapa trofi kemenangannya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....
  • HOT !
    Gong Yoo dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru sutradara Coffee Prince, Lee Yoon Jung. Di sisi lain, Song Hye Kyo juga tengah dalam pembicaraan untuk drama tersebut....
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)