home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Oh My Girl Dilaporkan Dapat Pelecehan Seksual Saat Dipanggung, Agensi Angkat Bicara

Rabu, 25 Mei 2016 14:18 by tyassss | 1479 hits
Oh My Girl Dilaporkan Dapat Pelecehan Seksual Saat Dipanggung, Agensi Angkat Bicara
Image source: Instiz.net

DREAMERS.ID - Pelecehan seksual memang bukan hanya dilakukan melalui sebuah perlakuan saja, tetapi juga bisa lewat perkataan yang diucapkan. Seperti yang dialami oleh girl group baru asuhan WM Entertaiment, Oh My Girl belum lama ini. Lalu apa tanggapan dari agensi?

Menurut laporan yang dilansir Soompi, Oh My Girl tampil dalam satu acara festival di sebuah kampus di Daegu, Korea Selatan pada (20/5). Tak lama setelah acara berakhir, seorang pengunjung yang mengikuti acara tersebut membeberkan di forum komunitas online tentang sebuah insiden pelecehan kepada Oh My Girl.

Ia menuliskan, “Saat Oh My Girl sedang tampil, pria yang berada tepat dihadapan kamera dan tangga yang ada pada acara festival kemarin berteriak sangat keras ke arah panggung dengan mengatakan, “Akan aku ‘makan’ kalian”.  Aku dengar itu dan merasa takjub. Terima kasih karena itu festival terakhirku, tapi aku sangat jijik mendengarnya”.


Image source: soompi.com

Di Korea Selatan, kata ‘makan’ itu sendiri memiliki konotasi lain yang vulgar dan terlihat seperti melecehkan. Apalagi, orang yang tak diketahui namanya ini juga menambahkan bahwa dalam festival tersebut banyak dihadiri anak-anak dibawah umur bahkan dalam Oh My Girl sendiri juga terdapat member yang masih dibawah umur.

Baca juga: YooA Buka-bukaan Soal Karir Solo dan Momen Iri dengan Member Oh My Girl

Terkait laporan ini, pihak agensi pun memberi tanggapannya dengan mengatakan kepada media Osen pada (24/5) bahwa mereka tidak mendapat laporan langsung mengenai pelecehan tersebut dari artis terkait mengingat mereka tengah tampil di panggung.

“Namun, untuk mencegah kasus seperti itu terjadi, sebagai lembaga manajemen kami berencana untuk melakukan berbagai tindakan pencegahan untuk melindungi para seniman kita". Sementara, para netizen terutama murid di kampus tempat festival itu diadakan juga telah mengkritik pedas pria yang dituduh sebagai pelaku pelecehan tersebut.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Pada 25 September, mantan member Highlight, Yong Junhyung telah dicopot dari tugas aktif di militer karena cedera lutut, dan sekarang dia dipindahtugaskan menjadi pekerja layanan publik....
  • HOT !
    Penggemar NCT atau biasa disebut dengan NCTzen memang tidak henti hentinya dihibur oleh berbagai konten dari grup termuda SM Entertainment itu. Di mulai dari NCT Dance, NCT Music, NCT Daily, hingga siaran Vlive hampir setiap hari....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/09), pihak JTBC mengumumkan detail pemain dan peran untuk drama terbaru berjudul ‘Fly Butterfly’. Drama ini disutradarai oleh Kim Da Ye yang juga menyutradarai ‘Hello Dracula’ dan Kim Bo Kyung yang menyutradarai ‘The Wind Blows’ serta ‘Mystic Pop Up Bar’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)